Hasil Liga Champions: Porto Menang di Rusia, Pimpin Grup D

Porto tetap memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions Eropa setelah dalam matchday ketiga pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB mengatasi tuan rumah Lokomotiv Moskwa 3 - 1.
M. Syahran W. Lubis | 25 Oktober 2018 07:59 WIB
Gelandang serang Porto Hector Herrera melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Lokomotiv Moskwa. - Reuters/Maxim Shemetov

Bisnis.com, JAKARTA – Porto tetap memimpin klasemen sementara Grup D Liga Champions Eropa setelah dalam matchday ketiga pada Kamis (25/10/2018) dini hari WIB mengatasi tuan rumah Lokomotiv Moskwa 3 - 1.

Bertarung di RZD Arena di Moskwa, Rusia, tuan rumah sempat membuang peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-10 ketika eksekusi penalti pemain asal Portugal Manuel Fernandes gagal membuahkan gol.

Porto, klub Portugal, membuka skor dari titik penalti pada menit ke-26 melalui Moussa Marega dan Hector Herrera menggandakan keunggulan tim tamu 9 menit berselang.

Namun, skor saat turun minum 2 – 1 untuk Porto setelah Lokomotiv sempat memasok sebiji gol balasan pada menit 38 lewat Anton Miranchuk.

Porto menegaskan kemenangannya atas tuan rumah berkat gol ketiga yang dikontribusi Jesus Corona ketika babak kedua baru berjalan 2 menit.

Kedua pemain berpaspor Portugal yang membela Lokomotiv bermain buruk menghadapi klub negara asalnya. Gelandang Manuel Fernandes akhirnya diganti Rifat Zhemaletdinov pada menit 66, sedangkan penyerang Eder digantikan Mikhail Lysov pada menit 81.

Duka tuan rumah bertambah dengan harus keluarnya bek Solomon Kverkvelia karena kena kartu merah langsung, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-76 karena melanggar keras Herrera. Namun, keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan Porto untuk menambah gol.

Sementara itu, di Stadion Turk Telekom di Istanbul, Turki, dalam pertandingan lain di Grup D, tuan rumah Galatasaray dipaksa imbang tanpa gol oleh wakil Bundesliga Jerman Schalke 04.

Dengan hasil dua laga itu, Porto tetap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 7 angka, diikuti Schalke 5, Galatasaray 4, dan Lokomotiv di dasar klasemen tanpa nilai.

Kelanjutan pertandingan Grup D akan digelar pada 7 November 2018 dini hari WIB, Porto menjamu Lokomotiv dan Galatasaray ganti bertandang ke markas Schalke 04.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, porto
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top