Hasil Liga Italia: Napoli Pangkas Jarak dari Juventus

Napoli memangkas jarak perolehan nilai dengan Juventus setelah menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan kesembilan Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 21 Oktober 2018 07:03 WIB
Penyerang Napoli Dries Mertens - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli memangkas jarak perolehan nilai dengan Juventus setelah menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor telak 3 - 0 dalam pertandingan pekan kesembilan Serie A Italia.

Bertarung di Dacia Arena di Udine pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB, tiga gol tamu dilesakkan oleh Fabian Ruiz (14’), penalti Dries Mertens (82’), dan Marko Rog (85’).

Fabian Ruiz merupakan pemain pengganti. Dia masuk lapangan pada menit ke-4 menggantikan Simone Verdi yang cedera dan mencetak gol dari luar kotak penalti dengan tendangan melengkung yang menusuk sudut kiri atas gawang tuan rumah yang dikawal Simone Scuffet.

Rog pun merupakan pemain pengganti. Bahkan dia mencetak gol dengan tendangan mendatar ke sudut kanan  bawah gawang tuan rumah pada sentuhan pertamanya setelah beberapa detik masuk menggantikan Piotr Zielinski.

Adapun penalti yang sukses dieksekusi Mertens disebabkan oleh handsball pemain Udinese Nicholas Opoku di area kotak terlarang.

Dengan kemenangan itu, Napoli mengoleksi 21 angka, memangkas angka dari Juventus yang beberapa jam sebelumnya dipaksa imbang 1 – 1 oleh tamunya, Genoa. Juve di slot teratas dengan nilai 25.

Hasil pertandingan pekan kesembilan Serie A hingga Minggu dini hari WIB: AS Roma 0 vs SPAL 2; Juventus 1 vs Genoa 1; Udinese 0 vs Napoli 3.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 21 Oktober:

17:30   Frosinone vs Empoli

20:00   Bologna vs Torino

20:00   Chievo Verona vs Atalanta

20:00   Parma vs Lazio

23:00   Fiorentina vs Cagliari

Senin, 22 Oktober:

01:30   Inter Milan vs AC Milan

Selasa, 23 Oktober:

01:30   Sampdoria vs Sassuolo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, juventus, napoli

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top