Ronaldo Buat Sejarah 400 Gol, Tapi Juventus Pertama Kali Hilang Poin

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 400 gol di antara lima kompetisi teratas Eropa, tapi Juventus justru kehilangan poin untuk pertama kalinya.
M. Syahran W. Lubis | 21 Oktober 2018 01:26 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo mengepalkan tinju selepas menjebol gawang Genoa yang membuatnya mencetak rekor menjaringkan 400 gol di antara lima top five kompetisi Eropa. - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepak bola yang mampu mencetak 400 gol di antara lima kompetisi teratas Eropa, tapi Juventus justru kehilangan poin untuk pertama kalinya di ajang Serie A Italia musim ini.

Ironisnya, kehilangan poin untuk pertama kalinya di Serie A musim ini justru terjadi di kandang Juventus, Stadion Allianz, ketika dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (21/10/2018) dini hari WIB ditahan imbang 1 – 1 oleh Genoa.

Ronaldo membuka keunggulan tuan rumah Juventus pada menit ke-18, tetapi juara bertahan gagal mempertahankan rekor poin sempurnanya setelah Daniel Bessa mencetak gol balasan untuk Genoa dan skor 1 – 1 berakhir hingga wasit Federico La Penna mengakhiri pertandingan.

Dengan mencetak satu gol, Ronaldo menorehkan sejarah sebagai pemain pertama yang menjaringkan 400 gol di lima kompetisi teratas sepak bola Eropa.

Sebelum membela Juventus, Ronaldo juga berkiprah di dua kompetisi yang termasuk top five di Eropa yakni bersama Manchester United di Liga Primer Inggris dan Real Madrid La Liga Spanyol.

Dua kompetisi papan atas lainnya di Benua Biru adalah Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis.

Dengan hasil pertandingan kali ini, Juventus tetap tak tegoyahkan di slot teratas klasemen sementara Serie A dengan nilai 25, jauh meninggalkan Napoli di peringkat kedua dengan koleksi 18 angka.

Sementara itu, Genoa menempati setrip ke-10 di klasemen sementara dengan perolehan nilai 13, sama dengan Fiorentina, Sassuolo, dan Parma, tetapi selisih gol Genoa terburuk.

Dalam laga lainnya, AS Roma dipaksa menerima kekalahan pertama di kandang pada Serie A musim ini dengan skor 0 – 2. Yang mengejutkan, sang penakluk Roma di Stadion Olimpico ialah SPAL, yang bisa disebut tak punya sejarah dalam persepakbolaan Italia.

Ini kekalahan ketiga Roma musim ini. Dua sebelumnya ialah 0 – 2 versus Bologna dan 1 – 2 ketika bertandang ke markas AC Milan.

Di laga kali ini, dua gol SPAL dikontribusi Andrea Pegana dari titik penalti pada menit ke38 dan Kevin Bonifazi ketika babak kedua memasuki menit ke-11.

Akibat kekalahan ini, Roma tertahan di peringkat keenam dengan nilai 14, sedangkan bagi SPAL, tambahan 3 poin menempatkannya di slot ke-13 dengan nilai 12.

Yang lebih bermakna bagi SPAL, kemenangan ini mengakhiri rentetan kekalahan yang dideritanya dalam empat laga liga terakhir.

Hasil pertandingan pekan kesembilan Serie A hingga Minggu dini hari WIB: AS Roma 0 vs SPAL 2; Juventus 1 vs Genoa 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 21 Oktober:

01:30   Udinese vs Napoli

17:30   Frosinone vs Empoli

20:00   Bologna vs Torino

20:00   Chievo Verona vs Atalanta

20:00   Parma vs Lazio

23:00   Fiorentina vs Cagliari

Senin, 22 Oktober:

01:30   Inter Milan vs AC Milan

Selasa, 23 Oktober:

01:30   Sampdoria vs Sassuolo.

Sumber : Reuters & Scoresway

Tag : liga italia, juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top