Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jepang Hajar Panama, Korsel Atasi Uruguay

Dua raksasa sepak bola Asia, Jepang dan Korea Selatan, mencatat hasil hebat dengan menundukkan lawan-lawan mereka dalam rangkaian pertandingan uji coba internasional pada Jumat (12/10/2018).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Oktober 2018  |  22:28 WIB
Jepang Hajar Panama, Korsel Atasi Uruguay
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Uruguay. - Reuters/Kim Hong-ji
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dua raksasa sepak bola Asia, Jepang dan Korea Selatan, mencatat hasil hebat dengan menundukkan lawan-lawan mereka dalam rangkaian pertandingan uji coba internasional pada Jumat (12/10/2018).

Bermain di Niigata, tuan rumah Jepang menghantam tamunya yang berasal dari Amerika Tengah, Panama, dengan skor telak 3 – 0.

Ketiga gol tuan rumah dilesakkan Takumi Minamino 3 menit menjelang rehat, Junya Ito pada menit ke-66, dan bunuh diri bek Panama Harold Cummings 6 menit menjelang laga usai ketika mencoba mengeblok tendangan Kengo Kawamata.

Sementara itu, di Seoul, tuan rumah Korsel mengatasi Uruguay dengan skor tipis 2 – 1. Ketiga gopl terjadi pada babak kedua.

Dua pemain yang berperan penting membawa Korsel juara Asian Games 2018 bulan lalu di Indonesia, Son Heung-min dan Hwang Ui-jo berkontribusi besar dalam pertandingan kali ini.

Menghadapi Uruguay yang tampil tanpa striker Luis Suarez meski masih ada Edinson Cavani, Hwang membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-66.

Hwang mencetak gol dengan memanfaatkan bola rebound setelah tendangan penalti Son dapay ditepis penjaga gawang Uruguay Fernando Muslera.

Berselang 6 menit kemudian gelandang Lucas Torreira memasok assist kepada Matias Vecino untuk menghasilkan gol dari jarak 8 meter sehingga skor 1 – 1.

Kemenangan Korsel ditentukan 11 menit sebelum laga usai melalui kontribisi Jung Woo-Young bsehingga skor akhir 2 – 1 untuk Korsel yang ditukangi pelatih asal Portugal Peulo Bento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay timnas jepang Timnas Korsel Timnas Panama

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top