Hasil Liga 1: Arema Sikat Persebaya, Bali United Gagal Lewati PSM

Arema FC memenangi derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya, sementara Bali United gagal memanfaatkan peluang mendekati Persib Bandung di pucuk klasemen Liga 1.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 01:08 WIB
Penyerang Sriwijaya FC Alberto 'Beto' Goncalves Antara/Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA – Arema FC memenangi derby Jawa Timur melawan Persebaya Surabaya, sementara Bali United gagal memanfaatkan peluang mendekati Persib Bandung di pucuk klasemen Liga 1.

Dalam pertandingan lainnya, PS Tira termasuk tiga tim tuan rumah yang mencatat kemenangan dalam lanjutan pekan ke-14 Liga 1 yang digelar pada Sabtu (6/10/2018) untuk meninggalkan zona degradasi.

Bertarung di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Kabupaten Malang, tuan rumah Arema menekuk tamunya Persebaya dengan skor tipis 1 – 0 berkat gol semata wayang Nur Hardianto pada menit ke-70.

Dengan kemenangan itu, Arema naik ke slot ke-11 di klasemen sementara dengan nilai 31, sedangkan Persebaya tertahan di posisi ke-13 dengan nilai 29.

Di laga lain, Sriwijaya FC memetik kemenangan dengan skor tipis  3 – 2 atas tamunya Bali United di Stadion Jakabaring di Palembang, Sumatra Selatan.

Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, sempat unggul tiga gol, tetapi nyaris dikejar oleh Bali United yang kemudian melesakkan dua gol.

Sriwijaya FC membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 2 menit akibat bek Bali United Novan Setyo Sasongko membuat gol bunuh diri. Skor 1 – 0 bertahan hingga babak pertahan berakhir.

Selepas rehat, pada babak kedua, Sriwijaya FC menambah dua gol lagi melalui dua pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra pada menit 61 dan Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit 72.

Namun, Bali United segera membalas semenit kemudian juga melalui pemain naturalisasi yakni Ilija Spasojevic dan pada menit ke-83 Melvin Platje menambah gol tamu sehingga laga usai dengan skor 3 – 2.

Dengan kekalahan itu, Bali United gagal menyalip PSM Makassar di posisi kedua. Nilai Bali United tetap 37 dan menempati peringkat ketiga, 1 poin di belakang PSM di setrip kedua dan berjarak 7 angka dari Persib di pucuk klasemen.

Sementara itu, tambahan 3 poin membuat Sriwijaya FC untuk sementara menghuni setrip ke-12 dengan koleksi 30 angka.

Dalam pertandingan lainnya, PS Tira mengatasi juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor 2 – 0 di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Dmitry Rekish membuka skor pada menit ke-3 dan Aleksandar Rakic menggandakan keunggulan anak asuh Nil Maizar pada menit ke-30.

Dengan kemenangan itu, PS Tira, bergerak naik satu setrip ke slot ke-15 atau keluar dari zona degradasi dengan mengumpulkan nilai 28, hanya berjarak 1 angka di atas PSIS Semarang di slot teratas zona degradasi.

Adapun, Bhayangkara FC, yang ditukangi Simon McMenemy, tetap di peringkat keenam klasemen Liga 1 dengan nilai 36.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top