Hasil Liga Inggris: Dari Ketinggalan 0 – 2, Akhirnya MU Menang 3 – 2

Manchester United membalikkan ketinggalan dua gol menjadi kemenangan 3 – 2 atas Newcastle United dalam pekan kedelapan Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 07 Oktober 2018 01:45 WIB
Striker Manchester United Alexis Sanchez - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United tampil luar biasa untuk membalikkan ketinggalan dua gol menjadi kemenangan den gan skor tipis 3 – 2 atas tamunya Newcastle United dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang berakhir pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Old Trafford di Manchester dalam pertandingan yang berakhir pada Minggu (7/10/2018) dini hari WIB, MU sempat tersentak oleh dua gol cepat Newcastle melalui Kenedy (7’) dan Yoshinori Muto berselang 3 menit kemudian.

Tak mudah bagi MU untuk memberikan gol balasan. Baru pada 20 menit akhir pertandingan anak asuh pelatih asal Portugal Jose Mourinho mampu melesakkan sekaligus tiga gol balasan.

Juan Mata membuka keran gol MU pada menit ke-70 melalui tendangan bebas dan berselang 6 menit kemudian Anthony Martial membuktikan b ahwa dia masih cukup tajam untuk menyamakan kedudukan menjadi 2 – 2.

Kemenangan akhirnya milik MU setelah Alexis Sanchez dengan sundulan kepalanya mampu memaksimalkan assist Ashley Young menjebol gawang Newcastle yang dikawal kiper Martin Dubravka pada menit ke-90 dan menjadikan skor akhir 3 – 2 untuk klub berjuluk Setan Merah.

Gol Alexis Sanchez merupakan buah pergantian pemain yang dengan tepat dilakukan oleh Mourinho. Ujung tombak berkebangsaan Cile itu baru masuk pada menit ke-67 menggantikan Marcus Rashford.

Juan Mata, pencetak gol pertama, juga merupakan pemain pengganti. Dia masuk pada menit ke-19 menggantikan Eric Bailly. Pergantian dini ini agaknya merupakan respons atas dua gol yang bersarang di gawang tuan rumah karena Bailly tak terlihat mengalami cedera.

Dengan kemenangan kali ini, MU menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer dengan nilai 13, sedangkan Newcastle United di slot ke-19 atau nomor dua dari bawah dengan hanya mengantungi 2 angka.

Hasil pekan kedelapan hingga Minggu dini hari WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs West Ham 0; Burnley 1 vs Huddersfield 1; Crystal Palace 0 vs Wolverhampton Wanderers 1; Leicester 1 vs Everton 2; Tottenham 1 vs Cardiff 0; Watford 0 vs Bournemouth 4; Manchester United 3 vs Newcastle United 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 7 Oktober:

18:00   Fulham vs Arsenal

20:15   Southampton vs Chelsea

22:30   Liverpool vs Manchester City.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, newcastle, manchester united
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top