Hasil Liga Champions, Barca & Inter Cetak Kemenangan Kedua

Barcelona dan Inter Milan bersaing ketat di klasemen Grup B Liga Champions Eropa setelah mereka mencetak kemenangan kedua pada Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 04 Oktober 2018 06:02 WIB
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi selepas mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dan Inter Milan bersaing ketat di klasemen Grup B Liga Champions Eropa setelah mereka mencetak kemenangan kedua pada Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

Barcelona menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 4 – 2 di Stadion Wembley di London, ditandai dua gol Lionel Messi.

Barca unggul cepat saat laga baru berjalan 2 menit melalui Philippe Coutinho. Pada menit ke-28 Ivan Rakitic menggandakan keunggulan tamu sehingga kedudukan 0 – 2 dan skor tersebut bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, berjalan 7 menit, bomber Spurs Harry Kane melesakkan gol balasan, skor 1 – 2. Namun, hanya 4 menit berselang, Messi menambah gol Barca, 1 – 3.

Erik Lamela, yang memasok assist untuk gol Kane, lantas mencatatkan nama di papan skor pada menit 66, tetapi skor akhir 2 – 4 untuk tim tamu yang juara Spanyol setelah Messi, untuk kedua kalinya, men jebol gawang Spurs yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Laga lain di Grup B, Inter Milan pun menang di kandang lawan yakni 2 – 1atas PSV di Stadion Philips di Eindhoven.

Dua gol Inter dicetak Radja Nainggolan (44’) dan Mauro Icardi (60’), yang membalikkan keadaan setelah PSV unggul lebih dahulu pada menbit ke-27 lewat Pablo Rosario.

Dengan hasil dua laga itu, Barca dan Inter memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai masing-masing 6, sedangkan PSV dan Spurs masih belum mendapatkan angka.

Pada matchday pertama bulan lalu, Barca menggasak PSV 4 - 0, sedangkan Inter mengalahkan Spurs 2 - 1. Dengan demikian, di klasemen Barca teratas berkat selisih gol yang lebih baik daripada Inter.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, barcelona, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top