Prediksi MU Vs Valencia: Mourinho Masih Percaya Diri Tangani MU

Prediksi MU Vs Valencia: Mourinho Masih Percaya Diri Tangani MU
Newswire | 02 Oktober 2018 16:47 WIB
Jose Mourinho - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menjamu Valencia dalam pertandingan Liga Champions Rabu (3/10/2018) dinihari nanti, mulai pukul 02.00 WIB. Menjelang laga ini sorotan ditujukan pada pelatih Jose Mourinho yang posisinya dianggap kian goyah.

Perjalanan United tertatih-tatih musim ini, hanya mengumpulkan 10 poin dari tujuh pertandingan awal Liga Inggris dan tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan klub dari liga kasta kedua Derby County. Namun, United berhasil mengamankan kemenangan telak 3-0 atas Young Boys di pertandingan pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Sejak itu, laporan perselisihannya dengan pemain utama Paul Pogba, yang menyebabkan pemain asal Prancis dicopot sebagai wakil kapten, telah menimbulkan spekulasi bahwa Mourinho sudah mulai kehilangan pengaruhnya di Old Trafford.

Namun pelatih asal Portugal itu tampak berada dalam kondisi percaya diri dan ketika ditanya pada sebuah konferensi pers jika dia merasa pekerjaannya dalam bahaya, ia hanya menjawab: "Tidak, saya tidak (dalam bahaya)."

Laporan media menyusul kekalahan 3-1 di West Ham United pada Sabtu, dikaitkan dengan berita bahwa mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan menggantikan posisi Mourinho.

Ditanya apakah dia telah berbicara dengan wakil ketua eksekutif klub Ed Woodward setelah kekalahan pada Sabtu, Mourinho memberikan jawaban seperti orang tersinggung. "Itu masalah pribadi. Saya tidak bertanya kepada Anda dengan siapa Anda yang berbicara kemarin atau pagi ini, dari siapa panggilan telepon terakhir Anda, itu masalah pribadi. Saya tidak akan menjawabnya," katanya.

Kekalahan dari West Ham menuai kritik tajam dari bek Luke Shaw yang mengatakan United harus bertanggung jawab atas hasil "menghebohkan" itu.

"Penampilan di lapangan adalah konsekuensi dari banyak faktor," katanya. "Luke Shaw misalnya mengatakan 'kami pemain di lapangan harus memberi lebih banyak'. Saya suka perspektif itu tapi saya tidak setuju sepenuhnya. Semua orang di klub memiliki peran untuk dimainkan. Bagian perlengkapan, ahli gizi. Saya punya peran untuk dimainkan, setiap orang memiliki peran untuk dimainkan. Saya pikir banyak yang lebih peduli dari yang lain."

Pertandingan di Old Trafford bisa menjadi peluang bagus bagi United untuk bangkit kembali melawan Valencia yang hanya meraih satu kemenangan dari delapan pertandingan di semua kompetisi musim ini. Kemenangan Valencia itu datang saat melawan Real Sociedad pada Sabtu lalu.

United harus bertanding menghadapi tuan rumah West Ham dalam kondisi timpang akibat cedera yang dialami Ashley Young, sementara Marcos Rojo, Ander Herrera dan Jesse Lingard juga absen.

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengatakan timnya harus tampil lebih baik ketimbang saat dikalahkan West Ham.

"Setiap orang punya tanggung jawab. Kami telah berbicara di antara kami dan kami tahu bahwa situasi sedang tidak bagus dan kami bisa melakukan yang lebih baik. Semua orang mencoba melakukan banyak hal untuk tim," kata Matic. "Besok adalah peluang besar untuk membuktikannya saat menghadapi tim besar. Saya berharap semua orang akan memberi lebih banyak hal dan lebih terkonsentrasi."

Sumber : Tempo

Tag : manchester united
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top