Hasil Lengkap Liga Spanyol: Barcelona Tersandung Lagi, Skor 1 – 1 vs Bilbao

Barcelona ternyata belum berhasil bangkit dan dipaksa imbang 1 – 1 saat menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 30 September 2018 01:19 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi menutup wajah tanda kecewa selepas timnya ditahan imbang Athletic Bilbao 1 - 1. - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona ternyata belum berhasil bangkit dan dipaksa imbang 1 – 1 saat menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam pertandingan pekan ketujuh Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu (29/9/2018) malam WIB.

Ini merupakan kegagalan menang dalam tiga pertandingan secara berturut-turut di pentas La Liga. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan imbang 2 – 2 ketika kedatangan Girona dan dipermalukan tuan rumah Leganes, yang tengah berkutat di zona degradasi, dengan skor 1 – 2.

Di laga di hadapan sekitar 78.000 pendukungnya, Barca bahkan mesti tertinggal lebih dahulu dari tamu yang datang dari Basque. Bilbao membuka skor 6 menit menjelang rehat melalui kontribusi gol bek Oscar de Marcos.

Tuan rumah berjuluk Blaugrana baru bisa melesakkan gol balasan 7 menit menjelang laga usai melalui Munir El Haddadi Mohammed dengan assist Messi. Sasat mencetak gol, Munir baru 4 menit bermain menggantikan Ousmane Dembele.

Pelatih Ernesto Valverde tidak menurunkan Messi sejak awal. Pemain Argentina itu baru masuk lapangan permainan ketika babak kedua berjalan 10 menit menggantikan Arturo Vidal.

Hasil ini memang masih menempatkan sang juara bertahan di peringkat teratas klasemen sementara dengan nilai 14, tetapi rentan tergusur jika Real Madrid menaklukkan Atletico Madrid dalam derby yang segera dimulai sekitar 30 menit ke depan di Stadion Santiago Bernabeu.

Hasil pertandingan pekan ketujuh La Liga hingga Minggu (30/9/2018) pk. 01.15 WIB: Rayo Vallecano 2 vs Espanyol 2; Real Sociedad 0 vs Valencia 1; Barcelona 1 vs Athletic Bilbao 1; Eibar 1 vs Sevilla 3.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 30 September:

01:45   Real Madrid vs Atletico Madrid

17:00   Huesca vs Girona

21:15   Villarreal vs Real Valladolid

23:30   Levante vs Deportivo Alaves

Senin, 1 Oktober:

01:45   Real Betis vs Leganes

Selasa, 2 Oktober:

02:00   Celta Vigo vs Getafe.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top