Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fakhri: Timnas U-16 Main Bagus di Formasi 4-2-3-1

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyebut para pemainnya bermain baik di formasi 4-2-3-1 meski mereka kerap kali menggunakan formasi 4-3-3.
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini/Timnas.com
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini/Timnas.com

Bisnis.com, KUALA LUMPUR – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini menyebut para pemainnya bermain baik di formasi 4-2-3-1 meski mereka kerap kali menggunakan formasi 4-3-3.

Pergantian formasi itu dilakukan pada babak kedua laga Timnas U-16 saat melawan India di pertandingan terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018 pada Kamis (27/9/2018) malam, ketika Rendy Juliansyah masuk ke lapangan menggantikan Amiruddin Bagus Kahfi.

"Strategi itu berjalan cukup bagus. Kami bisa menciptakan tiga sampai empat peluang setelah Rendy masuk," ujar Fakhri usai bermain imbang 0-0 dengan India di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai informasi, Timnas U-16 Indonesia kerap menggunakan formasi 4-3-3, termasuk ketika bertanding di Piala U-16 Asia 2018.

Tiga pemain depan acap kali diisi Mochammad Supriadi (kiri), Amiruddin Bagus (tengah) dan Amanar Abdillah (kanan).

Kemudian tiga gelandang tengah yaitu David Maulana, Brylian Negietha dan Andre Oktaviansyah. Lalu di belakang ada Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Mochammad Yudha (bek kiri) dan Amiruddin Bagas Kaffa (bek kanan).

Namun, formasi itu berubah menjadi 4-2-3-1 saat melawan India tepat di babak kedua setelah Rendy Juliansyah masuk lapangan.

Rendy kemudian diplot sebagai gelandang serang di belakang penyerang tengah Sutan Diego Zico. Lalu, gelandang kiri diisi Muhammad Yudha dan kanan Andre Oktaviansyah.

David Maulana dan Brylian Negietha menjadi gelandang yang berada di depan bek tengah yaitu Komang Teguh serta Fadilah. Lalu bek kiri ada Muhammad Salman dan bek kanan Amiruddin Bagas.

Timnas U-16 Indonesia lolos ke perempat final Piala U-16 Asia usai bermain imbang 0-0 dengan India laga terakhir Grup C yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9).

Hasil tersebut membuat Indonesia dipastikan menjadi juara Grup C dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan. Sementara India juga lolos ke delapan besar sebagai peringkat kedua Grup C setelah sama-sama mengoleksi lima poin dari tiga laga, tetapi kalah selisih gol dari Indonesia.

Di perempatfinal, Indonesia akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup D pada Senin (1/10) di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper