Hasil Lengkap Liga 1: Pertama Kalah di Kandang, Madura Gagal Dekati Persib

Madura United gagal mendekati pemimpin klasemen sementara Liga 1 Persib Bandung setelah di luar dugaan menyerah di kandang sendiri dengan skor tipis 1 – 2 dari tamunya Borneo FC.
M. Syahran W. Lubis | 22 September 2018 23:07 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya Misbakus Solikin selepas menjebo gawang Mitra Kukar. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Madura United gagal mendekati pemimpin klasemen sementara Liga 1 Persib Bandung setelah di luar dugaan menyerah di kandang sendiri dengan skor tipis 1 – 2 dari tamunya Borneo FC.

Dalam pertandingan pekan ke-23 yang berlangsung pada Sabtu (22/9/2018), sungguh sangat mengejutkan Madura United untuk pertama kalinya kalah di kandang sendiri di Stadion Gelora Ratu Pamelingan di Pamekasan, Jawa Timur, dari lawan yang datang dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Ini merupakan kekalahan ketujuh yang diderita Madura United dalam Liga 1 musim ini, tetapi yang pertama kali terjadi di kandang sendiri.

Borneo FC, yang di dua laga sebelumnya justru kalah di kandang masing-masing dengan skor 0 – 1 dari Persib bandung dan Persija Jakarta, kali ini memetik 3 poin di kandang Madura United.

Gol pembuka datang pada menit ke-12 melalui kontribusi Renan da Silva yang menyambar bola rebound hasil umpan silang Sultan Samma yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Madura United Satria Tama.

Namun, pemain asal Brasil itu pula yang membuat Madura United mencetak gol balasan hanya berselang 2 menit kemudian akibat melakukan gol bunuh diri.

Dia mencoba menghalau umpan pemain Madura United Bayu Gatra Sanggiawan dari sisi kiri pertahanan Borneo, tetapi tendangannya malah membuat bola meluncur masuk gawang yang dikawal Muhammad Ridho.

Sultan Samma akhirnya berhasil mencetak gol penentu kemenangan tim tamu 3 menit menjelang laga usai. Menerima umpan pendek di dalam kotak penalti dari Matias Conti, Samma mengontrol bola sejenak dan menyelesaikannya dengan tendangan keras mendatar yang gagal ditepis kiper Satria Tama.

Dengan kekalahan pertama di hadapan pendukung sendiri ini, Madura United gagal mendekati Persib Bandung di pucuk klasemen dan tertahan di posisi kedua dengan nilai 36 atau berjarak 5 angka di belakang Persib.

Sementara itu, bagi Borneo FC, tambahan 3 poin menempatkan anak asuh Dejan Antonic di slot kesembilan klasemen sementara dengan nilai 32.

Hasil pertandingan pekan ke-23 Liga 1 hingga Sabtu: PSMS Medan 3 vs Persela Lamongan 2; Persipura 1 vs Arema FC 0; Madura United 1 vs Borneo FC 2; Persebaya Surabaya 4 vs Mitra Kukar 1, Bhayangkara FC 2 vs Barito Putera 2.

Untuk jadwal pekan ke-23 berikutnya, sila klik di sini.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top