Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Nangis, Dapat Kartu Merah dan Terancam Batal Bertemu MU

Tangis dan raut kekecewaan tidak dapat disembunyikan bintang Juventus Christiano Ronaldo Rabu malam saat berhadapan dengan Valencia di fase grup Liga Champion di Estadio Mestalla, Spanyol. Tidak hanya mendapat kartu merah, CR7 terancam tidak dapat mengikuti laga melawan Manchester United, Oktober mendatang.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Tangis dan raut kekecewaan tidak dapat disembunyikan bintang Juventus Christiano Ronaldo, Rabu (19/9/2018) malam, saat berhadapan dengan Valencia di fase grup Liga Champion di Estadio Mestalla, Spanyol. Tidak hanya mendapat kartu merah, CR7 terancam tidak dapat mengikuti laga melawan Manchester United, Oktober mendatang.

Striker Juventus itu meninggalkan lapangan sambil menangis setelah melihat kartu merah yang diberikan wasit usai dia berseteru dengan pemain Valencia Jeison Murillo. Atas hukuman tersebut, Ronaldo dipastikan absen dalam tiga pertandingan Juventus.

Usai menekuk Valencia, Juve akan berhadapan dengan Young Boys pada 2 Oktober dan melawan Manchester United di Old Trafford pada 23 Oktober. Setelah itu, Juve akan turun lagi di Liga Champion pada 7 November menghadapi lawan yang akan ditentukan melalui pengundian setelah fase grup. Akan tetapi Ronaldo dilarang bermain untuk tiga pertandingan itu.

Seperti dilaporkan The Sun, Ronaldo bisa mengajukan banding atas hukuman kartu merah yang dijatuhkan wasit pada menit ke-29 di Mestalla.

Kejadian itu bermula saat Ronaldo dan Murillo bentrok, sebelum bek Valencia itu terjatuh ke tanah. Terlihat kesal, Ronaldo seolah menarik rambut Murillo yang kemudian langsung berdiri dan berhadapan dengan Ronaldo. Atas kejadian itu, wasit memutuskan Ronaldo bersalah dan memperoleh kartu merah.

Pemain berusia 33 tahun itu mendapat kartu merah Ke-11 selama karir profesional yang dijalaninya. Setelah keluar dari lapangan, Ronaldo terlihat dihibur oleh manager Juventus, Allegri, dan berjalan menuju terowongan untuk masuk ke ruang ganti.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mengatakan kepada BT Sport soal peluang banding.

"Saya pikir dia punya ruang untuk banding - itu adalah larangan satu pertandingan, bukan larangan tiga pertandingan ," kata Ferdinand seperti dilansir The Sun, Kamis (20/9/2018).

Ferdinand menambahkan bisa saja Cristiano berlaku temperamental, memukul sesuatu beberapa kali di ruang ganti.

Pandangan berbeda disampaikan Paul Scholes, mantan rekan setim Rio Ferdinand di MU. Dia tidak setuju dengan tindakan tersebut. "Ini sulit untuk diajukan [banding]. Sepertinya dia memiliki beberapa camilan, tendangan di sana, mengangkat siku kirinya."

Juventus tergabung dalam grup H bersama Valencia, Manchester United dan Young Boys. Juventus meraih tiga poin setelah menekuk Valencia 2-0. Sedangkan MU sukses mengamankan tiga poin atas tiga gol yang dilesakkan Paul Pogba dan Anthony Martial. Pogba menjebol gawang Young Boys dua kali dalam laga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Saeno
Sumber : The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper