Gol Marcus Rashford Antar Inggris Atasi Swiss

imnas Inggris menundukkan tamunya Swiss dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kling Power di Leicester pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 12 September 2018 06:28 WIB
Striker Timnas Inggris Marcus Rashford selepas menjebol gawang Swiss. - Reuters/Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Inggris menundukkan tamunya Swiss dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kling Power di Leicester pada Rabu (12/9/2018) dini hari WIB.

Marcus Rashford menjadi pahlawan skuat asuhan pelatih Gareth Southgate dengan mencetak gol semata wayang penentu kemenangan tuan rumah pada menit ke-54.

Luput dari kawalan para pemain belakang lawan, Rashford melakukan sontekan mendatar dari jarak dekat menyambut umpan lambung yang dilepas Kyle Walker dari sisi kiri wilayah pertahanan Swiss.

Ini gol kelima Rashford untuk Inggris dalam 27 laga. Gol keempat dia cetak pekan lalu ketika Inggris dikalahkan dengan skor 1 – 2 di Stadion Wembley di London dalam perhelatan UEFA Nations League.

Pelatih Gareth Southgate melakukan sembilan perubahan di dalam skuatnya dibandingkan dengan ketika dipaksa menyerah di kandang sendiri oleh Spanyol.

Pertandingan ini juga ditandai dengan debut pemain belakang Leicester City Benjamin James Chilwell untuk Timnas Inggris. Dia masuk lapangan pada menit ke-79 menggantikan Danny Rose.

Southgate mengaku menghadapi masalah taktis untuk memilah begitu banyak pemain yang memainkan 45 menit pertama mereka musim ini.

"Ini menjadi malam yang penting bagi kita untuk menyelesaikan dengan baik," ungkap Southgate selepas pertandingan.

 

Sumber : Reuters

Tag : timnas inggris, Timnas Swiss
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top