Pelatih Persija Kangen Bertanding di Stadion Patriot

Pelatih Persija Kangen Bertanding di Stadion Patriot
Newswire | 03 September 2018 19:52 WIB
Pelatih Persija, Teco - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco, mengaku kangen dengan atmosfir pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab pada Liga 1 musim 2018, skuad asuhannya harus menjadi tim musafir.

"Bermain di Patriot banyak The Jakmania yang akan datang," kata Teco, Senin, 3 September 2018. Ini mengingatkan Teco pada musim lalu, selama setahun atau Liga 1 musim 2017, Persija bermarkas di stadion milik Pemerintah Kota Bekasi yang terletak di Jalan Ahmad Yani.

Teco mengatakan, Persija akan kembali menggunakan stadion itu setelah Asian Games 2018 selesai. Laga perdana di stadion berkapasitas 28 ribu tempat duduk itu akan digelar pada Kamis, 6 September 2018 mendatang melawan Selangor FA, klub asal Malaysia dalam laga uji coba. "The Jakmania yang akan datang tentunya menambah semangat pemain," kata dia.

Menurut dia, timnya sudah cukup lama bermain di stadion di sekitar Jakarta. Ini dikarenakan stadion Patriot Candrabhaga sejak awal tahun direnovasi untuk perhelatan Asian Games 2018. Selama ini, Persija menggunakan Stadion Sultan Agung di Bantul sebagai markas utama. "Lama juga kita tidak main di sekitar Jakarta," ujar Teco.

Momentum uji coba tentunya juga ditunggu oleh pemain Persija. Mengingat laga ini juga jadi ajang yang tepat untuk kembali merasakan atmosfir Stadion Patriot dimana stadion ini merupakan markas Persija musim lalu. "Jadi pasti akan berbeda karena nanti kita juga main di Patriot," ujar dia.

Ia menambahkan, uji coba melawan Selangor FA, klub yang dibela oleh Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin, bagian dari persiapan menghadapi Bornoe FC di pekan ke-21 Liga 1. "Ujicoba dengan Selangor bagus untuk kami," kata dia.

Sumber : Tempo

Tag : persija
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top