Hasil Lengkap Liga Belanda: Ajax, Feyenoord Raup 3 Poin

Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, mencatat kemenangan dalam dua laga terakhir pekan keempat Eredivisie.
M. Syahran W. Lubis | 03 September 2018 07:52 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam, mencatat kemenangan dalam dua laga terakhir pekan keempat Eredivisie.

Ajax pesta empat gol tanpa balas atas tuan rumah Vitesse di Stadion Gelre Dome di Arnhem. Dua dari empat gol juara terbanyak Eredivisie, 33 kali, itu dicetak Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-7 dan 58.

Dua gol lainnya untuk tim ibu kota tersebut disumbang Hakim Ziyech ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3 dan Dusan Tadic (19’).

Sementara itu, Feyenoord menaklukkan tamunya NAC Breda di Stadion De Kuip di Rotterdam. Robin van Persie memasok dua gol pada menit ke-24 dan 72.

Sementara itu, dua gol lainnya akibat gol bunuh diri penjaga gawang NAC Benjamin van Leer pada menit ke-62 dan kontribusi Tonny de Vilhena (78’).

Dua gol hiburan untuk tim tamu dilesakkan melalui Gianluca Nijholt pada menit ke-34 melalui eksekusi penalti yang sempat menyeimbangkan skor menjadi 1 – 1 dan Mitchell te Vrede (81’).

Dengan tambahan 3 poin, Ajax saat ini menghuni peringkat kedua dengan nilai 10, sedangkan Feyenoord di posisi ketiga dengan koleksi 9 angka.

Di slot teratas klasemen sementara Eredivisie bercokol juara bertahan PSV Eindhoven, yang juga merupakan kekuatan tradisional sepak bola Belanda, dengan nilai sempurna 12.

Hasil pekan keempat yang berakhir pada Minggu (2/9/2018) tengah malam WIB: Emmen 1 vs De Graafschap 1; VVV 1 vs Heerenveen 1; PSV 6 vs Willem II 1; Excelsior 2 vs ADO 4; Fortuna Sittard 1 vs Utrecht 1; Groningen 0 vs PEC Zwolle 1; Heracles 3 vs AZ 2; Vitesse 0 vs Ajax 4;  Feyenoord 4 vs NAC 2.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top