Hasil Liga Belanda: Pesta Gol, PSV Eindhoven Belum Kehilangan Poin

Juara bertahan PSV Eindhoven tetap menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan satu poin pun di pentas Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 04:03 WIB
Penyerang sayap PSV Eindhoven Steven Bergwijn - Twitter@PSV

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan PSV Eindhoven tetap menjadi satu-satunya tim yang belum kehilangan satu poin pun di pentas Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, musim ini.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB, PSV berhasil pesta gol dengan menghabisi tamunya Willem II Tilburg dengan skor telak 6 – 1.

Ketika turun minum, tuan rumah asuhan Mark van Bommel telah unggul empat gol hasil kontribusi Jorrit Hendrix (7’), Steven Bergwijn (13’), penalti Gaston Pereiro (35’), dan Nick Viergever (44’).

Memasuki babak kedua, baru berjalan beberapa detik, Fran Sol berhasil memberi satu-satunya gol untuk Willem II.

Namun, dua gol tambahan masing-masing satu dari Viergever (49’) dan Bergwijn (72’) membuat pertandingan berakhir dengan skor berat sebelah 6 – 1.

Dengan hasil ini, PSV mantap memimpin klasemen dengan nilai sempurna 12, diikuti AZ Alkmaar dan Ajax Amsterdam di posisi kedua dan ketiga dengan nilai masing-masing 7.

Hasil pertandingan pekan keempat hingga Minggu dini hari WIB: Emmen 1 vs De Graafschap 1; VVV Venlo 1 vs Heerenveen 1; PSV Eindhoven 6 vs Willem II Tilburg 1; Excelsior 2 vs ADO Den Haag 4; Fortuna Sittard 1 vs Utrecht 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 September:

17:15   Groningen vs PEC Zwolle

19:30   Heracles Almelo vs AZ Alkmaar

19:30   Vitesse Arnhem vs Ajax Amsterdam

21:45   Feyenoord Rotterdam vs NAC Breda.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top