Jeda Liga 1, PSM Agendakan 3 Laga Uji Coba

PSM Makassar mengagendakan tiga laga uji coba jelang bergulirnya kembali Liga 1 2018. Pelatih Robert Rene Alberts ingin memastikan kondisi anak asuhnya usai liburan lantaran perhelatan Asian Games.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 19:50 WIB
Pemain andalan PSM Makassar Willem Jam Pluim - Antara/Yusran Uccang

Bisnis.com, MAKASSAR – PSM Makassar mengagendakan tiga laga uji coba jelang bergulirnya kembali Liga 1 2018. Pelatih Robert Rene Alberts ingin memastikan kondisi anak asuhnya usai liburan lantaran perhelatan Asian Games.

Awalnya Robert ingin mencari lawan yang levelnya sama. Namun, karena ada kendala, dia akhirnya memilih PSM beruji coba dengan tim-tim lokal Makassar.

"Kami rencanakan tiga kali uji coba melawan tim lokal. Sebenarnya kami ingin melawan tim selevel, tapi ada kendala sehingga rencana itu gagal," tutur Robert sebagaimana dilansir website resmi PT Liga Indonesia Baru, operastor Liga 1.

Pelatih asal Belanda itu ingin uji coba yang dijalani benar-benar maksimal. Kondisi terkini para pemain, serta memberi kesempatan bermain kepada mereka yang jarang bermain jadi tujuan utama.

Yang menyulitkan Robert saat ini adalah belum bergabungnya Alessandro Ferreira Leonardo ke dalam tim. Pemain berpaspor Hong Kong tersebut masih harus mengurus visa.

Akan tetapi, dia menolak jika dianggap kecewa karena Sandro belum bergabung. Pemberitaan yang sempat beredar lalu dibantah oleh juru taktik berusia 63 tahun tersebut.

"Saya kecewa bukan karena Sandro. Tapi, saya kecewa karena ada hal yang menyebabkan dia terlambat gabung latihan. Ini dua hal berbeda," tuturnya.

Sumber : Liga-Indonesia.id

Tag : Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top