Hasil Liga Italia: Juventus Sempurna, Inter Menang Pertama

Juventus dan Inter Milan mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis | 02 September 2018 04:25 WIB
Gelandang Juventus Blaise Matuidi/ setelah mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Parma. - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan Inter Milan mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ketiga Serie A Italia yang berlangsung pada Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.

Juventus berhasil membekuk tuan rumah Parma yang merupakan tim promosi dengan skor tipis 2 – 1 di Stadion Ennio Tardini di Parma.

Mario Mandzukic membuka keunggulan tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan ketika pertandingan baru berjalan 2 menit.

Gervinho alias Gervais Lombe Yao Kouassi sempat membangkitkan Parma dengan gol balasan yang dicetaknya padfa menit ke-33.

Namun, pada akhirnya angka penuh menjadi milik Si Nyonya Tua, julukan Juventus, yang memastikan kemenangan melalui gol Blaise Matuidi pada menit ke-58.

Ini kemenangan ketiga beruntun di tiga awal Serie A musim ini bagi Juventus. Tim besutan pelatih Massimiliano Allegri sebelumnya menaklukkan Chievo Verona 3 – 2 dan menang atas Lazio 2 – 0.

Meskipun menang tiga pertandingan secara berturut-turut dalam membuka Serie A musim ini, ujung tombak asal Portugal Cristiano Ronaldo tak kunjung menyumbang gol.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Inter Milan menundukkan tuan rumah Bologna dengan skor telak 3 – 0 di Stadion Renato Dall Ara.

Seluruh gol terjadi pada babak kedua. Pemain berdarah Indonesia Radja Nainggolan membuka keunggulan pada menit ke-66, dilanjutkan oleh Antonio Candreva (82’) dan Ivan Perisic (84’).

Ini kemenangan pertama Inter musim ini. Di dua pertandingan sebelumnya, Inter menyerah dari Sassuolo 0 – 1 dan seri 2 – 2 ketika menjamu Torino.

Juventus kini menduduki posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 9, sedangkan Inter di slot ketujuh dengan koleksi baru 4 angka.

Hasil pertandingan pekan ketiga Serie A hingga Minggu dini hari WIB: AC Milan 2 vs AS Roma 1; Bologna 0 vs Inter Milan 3; Parma 1 vs Juventus 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 September:

23:00   Fiorentina vs Udinese

Senin, 3 September:

01:30   Atalanta vs Cagliari

01:30   Chievo Verona vs Empoli

01:30   Lazio vs Frosinone

01:30   Sampdoria vs Napoli

01:30   Sassuolo vs Genoa

01:30   Torino vs SPAL.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top