Penyerang Everton Sandro Ramirez ke Real Sociedad

Penyerang Everton Sandro Ramirez telah bergabung dengan klub Spanyol Real Sociedad sebagai pemain pinjaman selama setahun.
Newswire | 31 Agustus 2018 16:08 WIB
Sandro Ramirez - Twitter La Liga

Bisnis.com, LONDON – Penyerang Everton Sandro Ramirez telah bergabung dengan klub Spanyol Real Sociedad sebagai pemain pinjaman selama setahun, demikian dikatakan klub Liga Primer Inggris tersebut.

Sandro gagal mengamankan tempat di tim inti sejak bergabung ke Everton pada Juli 2017 dan menghabiskan separuh musim lalu sebagai pemain pinjaman di Sevilla, di mana dia tidak mengemas gol dari 18 penampilan.

Pelatih Everton Silva mengatakan dia ingin mempertahankan Sandro di klubnya musim ini setelah penampilan pemain Spanyol itu di Piala Liga (Carabao Cup) pada Rabu lalu, namun sehari kemudian mengumumkan bahwa ia akan dipinjamkan.

"Sang penyerang akan menghabiskan musim 2018/2019 dengan klub Basque yang finis di peringkat ke-12 di Liga Spanyol musim lalu," kata Everton melalui laman resminya.

Sandro Ramirez merupakan jebolan akademi sepak bola La Masia milik FC Barcelona.  Pemain kelahiran Las Palmas, Spanyol, 23 tahun lalu itu meneken kontrak profesional pertama kali pada 2013 bersama Barcelona.

Namun, dia gagal mendapatkan satu slot di tim pertama untuk tampil secara reguler bersama klub Katalan tersebut hingga pada 2016 hengkang ke klub Spanyol lainnya, Malaga, dan setahun berikutnya pindah permanen ke Everton, memulai pengalaman baru di Liga Primer Inggris.

Sumber : Antara/Reuters

Tag : liga inggris, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top