Kalah 0 – 3 di Old Trafford, Bos MU Mourinho Ngamuk di Jumpa Pers

Pelatih Manchester United Jose Mourinho meninggalkan ruangan jumpa pers menyusul kekalahan kandang 0 – 3 dari Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis | 28 Agustus 2018 08:15 WIB
Jose Mourinho setelah MU digasak Tottenham 0 - 3, sesaat sebelum meninggalkan ruangan jumpa pers dengan kemarahan. - Youtube Red Devils Latest

Bisnis.com, JAKARTA Pelatih Manchester United Jose Mourinho meninggalkan ruangan jumpa pers menyusul kekalahan kandang 0 – 3 dari Tottenham Hotspur. Dia mengomel tentang tiga gelar yang dia menangi bersama Chelsea dan menuntut "rasa hormat" dari para wartawan yang hadir.

Tak lama sebelumnya dia berdiri di depan Stretford End, bagian tepi Old Trafford, menyambut para suporter pada malam yang hasil pertandingannya menyedihkan bagi juara Liga Inggris sebanyak 20 kali itu.

“Kami kalah melawan Sevilla (musim lalu di 16 besar Liga Champions Eropa) dan kami layak dicemooh karena memang tidak bermain baik. Hari ini para pemain meninggalkan lapangan setelah kalah di kandang dan mereka mendapat aplaus karena pantas menerimanya, jadi kami terus mencoba, mencoba, mencoba,” ujarnya.

“Berapa skor? Ini [sambil menunjukkan tiga jari]. Apa juga maknanya ini? Tiga gelar Liga Primer yang saya menangi, lebih dari 19 manajer klub-klub Liga Primer lainnya. Saya tiga, mereka dua. Jadi respek, respek, respek,” kata Mourinho dengan nada kesal dan lantas meninggalkan jumpa pers setelah menerima pertanyaan yang menyudutkannya akibat kekalahan telak tersebut.

Sebelumnya dia sempat menanyakan kepada wartawan, “Mana yang menurut Anda lebih penting, tim bermain bagus atau hanya hasil berupa kemenangan? Pilih main menghibur atau bhanya soal hasil? Kami main agresif, sangat menekan lawan, dengan umpan-umpan bagus, lawan membuat kesalahan karena tekanan kami yang berat.”

Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengingatkan bahwa tim asuhannya kebobolan gol pertama hanya dari sepak pojok.

Mengenai tampilan para pemainnya, Mourinho mengatakan juri terbaik ialah para suporter yang memang tidak mencemooh kekalahan tiga gol tanpa balas itu.

Reaksi Mourinho itu mungkin disebabkan penolakan hatinya atas dua kekalahan yang secara berturut-turut diterima skuat berjuluk Setan Merah. Setelah menaklukkan Leicester City 2 – 1 di laga pembuka, MU menyerah 2 – 3 dari klub medioker Brighton & Hove Albion.

MU kini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 3. Paul Pogba dan kawan-kawan akan melanjutkan perjuangan di pentas Liga Primer Inggris dengan bertandang ke markas Burnley pada pekan keempat yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/9/2018) mulai pk. 22.00 WIB.

Sumber : Reuters & Red Devils Latest

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top