Hasil Lengkap Liga Belanda: Feyenoord Menang Dramatis di Laga Hujan Gol

Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, menang dramatis dalam laga hujan gol yang berakhir dengan skor 5 – 3 atas tuan rumah SC Heerenveen.
M. Syahran W. Lubis | 27 Agustus 2018 08:14 WIB
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Belanda bersama Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven, menang dramatis dalam laga hujan gol yang berakhir dengan skor 5 – 3 atas tuan rumah SC Heerenveen.

Dalam pertandingan pekan ketiga Eredivisie Belanda di Stadion Abe Lenstra di Heerenveen, Feyenoord sempat unggul empat gol, tetapi kemenangan nyaris lepas lantaran tuan rumah mengejar dengan menjaringkan tiga gol pada menit-menit akhir pertandingan.

Keempat gol Feyenoord di hadapan lebih dari 21.000 pendukung Heerenveen dicetak oleh Jens Toornsra (4’ dan 45’), Robin van Persie (15’), dan Tyrell Malacia (47’).

Namun Heerenveen secara dramatis mengejar tiga gol melalui kontribusi Morten Thorsby (71’), Kik Pierie (85’), dan Davy Bulthuis (89’).

Beruntung, di tengah arus deras serangan Heerenveen yang mengejar gol keempat untuk menyamakan skor, justru Feyenoord mencuri gol kelima berselang 2 menit kemudian atau ketika pertandingan telah memasuki injury time melalui Yassine Ayoub sehingga laga usai dengan skor 3 – 5 untuk tim tamu.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord berada di peringkat kelima dengan nilai 6, di bawah juara bertahan PSV Eindhoven dengan nilai 9, AZ Alkmaar 7, Ajax Amsterdam 7, dan Willem II Tilburg 6.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Heerenveen menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 4 angka hasil dari masing-masing satu kali menang, seri, dan kalah.

Hasil lengkap pekan ketiga yang berakhir pada Minggu (26/8/2018) tengah malam WIB: ADO Den Haag 3 vs Fortuna Sittard 1; Ajax 5 vs Emmen 0; De Graafschap 0 vs Groningen 1; NAC Breda 0 vs Excelsior 2; PEC Zwolle 1 vs PSV 2; Willem II 5 vs Heracles 0; Heerenveen 3 vs Feyenoord 5; Utrecht 1 vs VVV Venlo 1; AZ 0 vs Vitesse 0.

Sumber : Reuters & Football Oranje

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top