Hasil Liga Inggris: Chelsea & Watford Ikuti Liverpool Raih Poin Sempurna

chelsea dan Watford membuntuti Liverpool dengan menduduki posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mencatat kemenangan dalam pekan ketiga.
M. Syahran W. Lubis | 27 Agustus 2018 01:27 WIB
Pemain Newcastle United Deandre Yedlin (tengah) menyesali kelalaiannya sehingga membuat gol bunuh diri yang memenangkan Chelsea dengan skor tipis 2 - 1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan Watford membuntuti Liverpool dengan menduduki posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mencatat kemenangan dalam pekan ketiga yang digelar pada Minggu (26/8/2018) malam WIB.

Ketiga tim tersebut selalu mencatat kemenangan dalam tiga pertandingan awal Liga Primer musim 2018 – 2019 sehingga masing-masing meraih poin sempurna 9.

Bertarung di Stadion St. James Park, markas Newcastle United, Chelsea menundukkan tuan rumah dengan skor tipis 2 – 1. Ketiga gol terjadi dalam 15 menit terakhir.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-75 melalui penalti yang dieksekusi Eden Hazard. Wasit Paul Tierney menetapkan penalti setelah bek Newcastle Fabian Schar melanggar penyerang Chelsea Marcos Alonso di area terlarang.

Chelsea, yang sebenarnya sangat mendominasi jalannya pertandingan penguasaan bola hingga sekitar 75 persen, sempat kecolongan gol balasan tuan rumah hanya 7 menit menjelang laga usai sehingga hampir saja 3 poin di depan mata lepas.

Newcastle United, yang ditukangi Rafael Benitez, yang pernah menangani Chelsea sebagai pelatih sementara pada 2012 – 2013, memasok gol balasan melalui Jose Luis ‘Joselu’ Sanmartin dengan memaksimalkan assist Deandre Yedlin.

Namun, ironisnya, jasa Yedlin memasok assist tersebut 4 menit kemudian menjadi terbuang percuma justru karena dia mencetak gol ke gawang sendiri ketika mencoba mengeblok tembakan Alonso.

Di laga lain, Watford menekuk Crystal Palace juga dengan skor tipis 2 – 1 di Stadion Vicarage Road di Watford. Ketiga gol juga baru terjadi pada babak kedua.

Tuan rumah sempat unggul dua gol berkat kontribusi Roberto Pereyra (53’) dan Jose Holebas (71’), sedangkan gol balasan palace dipasok Wilfred Zaha (78’).

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Chelsea dan Watford menyamai nilai Liverpool 9. Liverpool berhak di posisi teratas berkat selisih gol terbaik yakni 7 – 0 dan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di tiga laga awal.

Selisih gol Chelsea dan Watford sama-sama 5, tetapi Chelsea berhak di posisi kedua berkat produktivitas mencetak gol yang lebih baik dibandingkan dengan Watford. Selisih gol Chelsea 8 – 3, sedangkan Watford 7 – 2.

Pekan ketiga masih menyisakan satu pertandingan lagi yaitu big match Manchester United menjamu Tottenham Hotspur pada Selasa (28/8/2018) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan ketiga Liga Primer hingga Minggu malam: Wolverhampton Wanderers 1 vs Manchester City 1; AFC Bournemouth 2 vs Everton 2; Arsenal 3 vs West Ham United 1; Huddersfield Town 0 vs Cardiff City 0; Southampton 1 vs Leicester City 2; Liverpool 1 vs Brighton & Hove Albion 0; Watford 2 vs Crystal Palace 1; Fulham 4 vs Burnley 2; Newcastle United 1 vs Chelsea 2.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top