Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Lengkap Bundesliga: Dortmund Ikuti Munchen Buat Awal Bagus

Borussia Dortmund memulai perjuangan di Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 dengan bagus setelah menghantam RB Leipzig dengan skor telak 4 – 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Agustus 2018  |  07:23 WIB
Gelandang Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud - Reuters/Leon Kuegeler
Gelandang Borussia Dortmund Mahmoud Dahoud - Reuters/Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund memulai perjuangan di Bundesliga Jerman musim 2018 – 2019 dengan bagus setelah menghantam RB Leipzig dengan skor telak 4 – 1 di Stadion Signal Iduna Park.

Dalam pertandingan yang berakhir pada Senin (27/8/2018) dini hari WIB, Dortmund sempat dikejutkan dengan gol sangat cepat dari Leipzig yang dicetak oleh Jean-Kevin Augustin ketika pertandingan baru berjalan 31 detik.

Namun, tuan rumah mampu bangkit dan melesakkan tiga gol sebelum turun minum melalui Mahmoud Dahoud (21’), gol bunuh diri pemain Leipzig Marcel Sabitzer (40’), dan Axel Witsel (43’).

Pada babak kedua, Dortmund yang secara keseluruhan sedikit lebih mendominasi penguasaan bola hingga 55 persen, menambah sebiji gol lagi melalui Marco Reus ketika pertandingan telah memasuki injury time.

Kemenangan telak itu membuat Dortmund memimpin klasemen sementara dengan nilai 3, sama dengan tujuh tim lainnya, tetapi skuat asuhan Lucien Favre memiliki selisih gol terbaik.

Adapun Bayern Munchen, sang juara bertahan berada di posisi kedua, dengan selisih gol 3 – 1 berkat kemenangan atas Hoffenheim meski harus dibayar mahal dengan cederanya Kingsley Coman.

Hasil pekan pertama: Munchen 3 vs Hoffenheim 1; Hertha Berlin 1 vs Nurenberg 0; Werder Bremen 1 vs Hannover 1; Freiburg 0 vs Frankfurt 2; Wolfsburg 2 vs Schalke 1; Dusseldorf 1 vs Augsburg 2; Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen; Mainz 2 vs Stuttgart 0; Dortmund 1 vs RB Leipzig 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top