Loris Karius Tinggalkan Liverpool ke Besiktas Turki

Penjaga gawang Liverpool Loris Karius meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Turki Besiktas dengan status pinjaman selama dua musim.
M. Syahran W. Lubis | 26 Agustus 2018 17:45 WIB
Loris Karius - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Liverpool Loris Karius meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan klub Turki Besiktas dengan status pinjaman selama dua musim.

Pemain 25 tahun itu, yang tampil dalam 49 pertandingan untuk The Reds, tiba di Liverpool dari klub Jerman Mainz 05 pada 2016, telah diperkirakan pergi setelah kedatangan kiper Timnas Brasil Alisson Becker dengan memecahkan rekor transfer kiper.

Karius, kiper Jeman, melakukan dua kesalahan fatal yang mengakibatkan Liverpool kalah 1 – 3 dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa akhir Mei lalu walaupun kemudian muncul kabar dua kesalahan mendasarnya itu disebabkan gegar otak ringan akibat beberapa menit sebelumnya dia dihajar bek sekalugus kapten Madrid Sergio Ramos.

“Setiap orang di LFC mendoakan Loris mendapatkan yang terbaik selama masa peminjaman ini,” demikian pernyataan resmi Liverpool FC melalui laman resminya.

“Pemain 25 tahun ini akan membela Besiktas, klub juara dua musim Super Lig [Turki] terakhir,” lanjut pernyataan tersebut.

Besiktas akan bertarung dalam pertandingan leg pertama play-off Liga Europa mereka melawan Partizan pada Jumat (31/8/2018) dini hari WIB dan melanjutkan jadwal liga mereka di kandang Antalyaspor pada Senin (3/9/2018) dini hari WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool, Besiktas
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top