Yannick Bolasie Bersiap Bawa Aston Villa Promosi Lagi

Penyerang sayap Everton Yannick Bolasie bergabung ke Aston Villa, klub Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan status pinjaman selama satu musim, demikian pernyataan kedua klub.
M. Syahran W. Lubis | 26 Agustus 2018 17:15 WIB
Yannick Bolasie bergabung ke Aston Villa. - Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang sayap Everton Yannick Bolasie bergabung ke Aston Villa, klub Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, dengan status pinjaman selama satu musim, demikian pernyataan kedua klub.

Bolasie, 29 tahun, pindah ke Everton dari sesama klub Liga Primer Inggris Crystal Palace pada Agustus 2016, tapi terus menerus didera cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang pertama didapatkannya hanya 4 bulan sejak dia berlabuh di klub Merseyside itu saat bertemu Manchester United.

Pemain Timnas Republik Demokratik Kong (dahulu Zaire) itu kemudian mesti berjuang untuk kembali mendapatkan satu tempat di starting XI ketika pulih dan mulai bermain lagi pada Desember 2017.

Bermain untuk Aston Villa membuka kemungkinan baginya untuk tampil lebih banyak dan membantu klub tersebut untuk promosi dan kembali berkompetisi di Liga Primer musim depan.

“Tujuan utama saya di sini untuk membawa klub ini kembali promosi. Klub seperti ini selayaknya bertarung di Liga Primer,” ungkap Bolasie sebagaimana dilansir website resmi klub yang bermarkas di Birmingham tersebut.

Villa turun kasta dari Liga Primer ke Championship pada 2016 dan di ujung musim lalu mereka gagal promosi karena kalah dari Fulham di playoff Championship.

“Saya melihat sekeliling Villa Park dan tempat latihan, saya dan keluargaku baru saja mengatakan, 'wow'. Ini Liga Primer di mana-mana,” lanjut Bolasie, kelahiran Prancis tetapi mempunyai 32 caps dengan delapan gol untuk RD Kongo sejak debut pada 2013.

Jendela transfer di Inggris ditutup pada 9 Agustus sebelum dimulainya musim Liga Primer, tetapi klub divisi yang lebih rendah diperbolehkan untuk menyelesaikan kesepakatan pinjaman dan free transfer sebelum akhir bulan ini.

Aston Villa juara tujuh kali kompetisi teratas sepak bola Inggris, terakhir pada 1981. Villa juga juara Piala FA tujuh kali dan Piala Liga lima kali.

Villa juga juara di level kontinen dengan memuncaki Piala Eropa (sekarang Liga Champions) pada 1982 dan kemudian pada tahun yang sama merebut trofi Piala Super Eropa dengan menaklukkan Barcelona—juara Cup Winners Cup, kompetisi Eropa level ketiga saat itu—dengan skor telak 3 – 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top