Fabinho Yakin Liverpool Bisa Bersaing Berebut Juara Liga Primer

Gelandang baru Liverpool Fabinho mengatakan klub Merseyside itu mampu menantang juara bertahan Manchester City pada Liga Primer Inggris musim 2018-2019.
M. Syahran W. Lubis | 20 Juli 2018 14:58 WIB
Gelandang Liverpool Fabinho - Reuters/Paul Burrows

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang baru Liverpool Fabinho mengatakan klub Merseyside itu memiliki kemampuan dan talenta untuk menantang juara bertahan Manchester City pada Liga Primer Inggris musim 2018-2019.

Pada Liga Primer musim 2017-2018 Liverpool mencetak 84 gol, hanya kalah banyak dari sang juara City yang menjaringkan 106 gol, tetapi ada masalah di lini belakang yang tampil tidak konsisten.

Akibat ketidak-konsistenan itu, tim besutan Jurgen Klopp tersebut hanya berada di posisi keempat di klasemen akhir Liga Primer Inggris dan kalah 1-3 dari klub Spanyol Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

Dengan tambahan Fabio Henrique Tavares, nama asli Fabinho, yang diboyong dari AS Monaco, Klopp memiliki tambahan opsi selain telah mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig, yang juga beroperasi di lapangan tengah.

Pada jendela transfer musim panas ini, Liverpool juga telah mendatangkan ujung tombak Xherdan Shaqiri dari Stoke City dan penjaga gawang Alisson Becker dari AS Roma.

“Kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami memungkinkan bertarung untuk gelar juara. Para pemain luar biasa ada di sini. Kami juga mempunyai manajer [pelatih] hebat, ini kumpulan yang sangat baik,” kata Fabinho sebagaimana dikutip The Telegraph.

"Saya mengerti City adalah juara dan menghasilkan permainan yang luar biasa musim lalu, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan gelar dan membuat semua orang di sini bahagia," ungkap pemain 24 tahun yang memiliki empat caps bersama Timnas Brasil itu.

Liverpool akan memulai perjuangan meraih gelar juara Liga Primer musim 2018-2019 dengan menjamu West Ham United pada Minggu (12/8/2018) di Stadion Anfield.

Sebelumnya memulai laga di Liga Primer, The Reds, julukan Liverpool, akan menjalani tur pramusim di Amerika Serikat dalam turnamen International Champions Cup melawan Borussia Dortmund, Manchester City, dan Manchester United pada 23, 26, dan 29 Juli pagi WIB.

Setelahnya, Liverpool akan melakukan dua pertandingan persahabatan melawan dua klub Serie A Italia, melawan Napoli pada Minggu (5/8/2018) mulai pk. 00:00 WIB dan melawan Torino pada Rabu (8/8/2018) mulai pk. 01:30 WIB.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top