Hasil Inggris Vs Kroasia: Perisic Bikin Gol Balasan, Skor 1-1

Hasil Inggris Vs Kroasia: Perisic Bikin Gol Balasan, Skor 1-1
Andhika Anggoro Wening | 12 Juli 2018 02:53 WIB
Ivan Perisic - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Inggris vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 hingga 90 menit pertandingan berakhir 1-1. Pertandingan dilanjutkan babak tambahan.

Gol Inggris di babak pertama diciptakan Kieran Trippier di menit ke 5 lewat tendangan bebas. Gol balasan Kroasia dicetak Ivan Perisic di menit 68.

Jalannya laga Inggris vs Kroasia:

Bermain di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018), Kroasia dan Inggris menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih Inggris, Gareth Southgate dan pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tidak mengubah formasi dan susunan pemain.

Inggris mendapat start sempurna setelah Trippier mencetak gol di menit ke 5 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pelanggaran terjadi setelah Dele Alli dilanggar Luka Modric.

Setelah gol ini, Kroasia berusaha mengambil alih serangan. Modric bermain lebih ke depan membantu serangan sedangkan Marcelo Brozovic bermain lebih ke dalam membantu pertahanan.

Inggris kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol di menit 30 namun tendangan Harry Kane bisa dimentahkan Danijel Subasic.

Kroasia sendiri belum bisa menciptakan peluang bersih mencetak gol. Striker Mario Mandzukic belum mendapat aliran bola yang pas dari Modric dan lini tengah. Kroasia harus mengubah gaya bermain jika ingin mencetak gol di babak kedua.

Pertandingan masuk ke babak kedua. Inggris yang sudah unggul 1-0 lebih memilih bertahan dan memperlambat tempo ketika sudah mendapat bola. Sementara itu, Kroasia semakin gencar menyerang, sayap kanan dan kiri sudah lebih banyak maju membantu serangan.

Pertarungan Inggris vs Kroasia masih berlangsung ketat. Modric yang mempunyai visi bermain berbahaya terus dijaga ketat Alli dan Henderson untuk mematikan ruang geraknya. Skor Inggris vs Kroasia masih 1-0.

Gollll..Kroasia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 68. Ivan Perisic mencetak gol setelah mencocor umpan silang Sime Vrsaljko dari sisi sebelah kanan.

Kesalahan komunikasi bek Inggris nyaris dimanfaatkan Perisic menjadi gol, tapi sayang tembakan pemain Inter Milan itu membentur mistar gawang dan bola rebound juga gagal dimanfaatkan Ante Rebic.

Pertandingan jadi lebih terbuka setelah gol Perisic. Inggris memasukkan Marcus Rashford menggantikan Raheem Sterling yang kuramg berkembang di babak kedua.

10 menit menjelang pertandingan berakhir. Lini tengah Inggris mulai tidak bisa menngimbangi barisan gelandang Kroasia. Bahkan beberapa kali bek Inggris sampai membuat kesalahan do lini belakang.

Mandzukic mendapat peluang pertamanya di pertandingan ini. tapi tendangan pemain Juventus itu di menit 82 bisa diamankan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Susunan pemain Inggris vs Kroasia:

Inggris:

Kroasia:

Hasil Head to Head Inggris Vs Kroasia:

DateMatchResultScoreCompetition
24 Apr 1996England v CroatiaD0-0International Friendly
20 Aug 2003England v CroatiaW3-1International Friendly
21 Jun 2004Croatia v EnglandW2-4UEFA European Championship
11 Oct 2006Croatia v EnglandL2-0UEFA European Championship
21 Nov 2007England v CroatiaL2-3UEFA European Championship
10 Sep 2008Croatia v EnglandW1-4FIFA World Cup
09 Sep 2009England v CroatiaW5-1FIFA World Cup
Tag : timnas inggris, piala dunia 2018, Timnas Kroasia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top