Luis Enrique Pelatih Baru Timnas Spanyol, Gantikan Fernando Hierro

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional yang baru menggantikan Fernando Hierro.
Stefanus Arief Setiaji | 11 Juli 2018 23:33 WIB
Luis Enrique - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA — Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih tim nasional yang baru menggantikan Fernando Hierro.

Pelatih yang sukses bersama Barcelona itu akan mulai resmi menukangi tim dan diumumkan pada pekan depan.

Presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan bahwa Enrique akan bersama Spanyol untuk dua musim. Keputusan penunjukan mantan pelatih AS Roma itu dilakukan setelah direksi menggelar pertemuan selama 2 hari.

"Saya ingin menyampaikan bahwa Luis Enrique menjadi pelatih kepala dan akan memimpin tim nasional dua tahun mendatang," kata Presiden dikutip dari situs RFEF, Rabu (11/7/2018).

Rubiales mengucapkan terima kasih kepada Enrique karena bergabung dengan tim matador di tengah banyaknya tawaran yang dia terima.

Rubiales juga menyampaikan penghargaan kepada Hierro atas dedikasinya saat memimpin timnas di Piala Dunia Rusia.

Hierro menjadi pelatih Spanyol hanya beberapa hari sebelum putaran final Piala Dunia 2018 digelar.

Hierro ditunjuk mengisi posisi Julen Lopetegui yang dalam waktu bersamaan menerima pinangan Real Madrid untuk mengisi posisi pelatih.

Spanyol dalam turnamen Piala Dunia tampil kurang meyakinkan. Tim Matador memang mampu lolos ke babak perdelapan final sebelum akhirnya kalah adu pinalti saat menghadapi tuan rumah, Rusia. 

 

 

Tag : timnas spanyol
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top