Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2018: Belgia Sangat Kecewa

Belgia akan sangat kecewa jika mereka gagal memenangi Piala Dunia, kata pemain bertahan Thomas Vermaelen pada Minggu (8/7/2018).
Striker Belgia Romelu Lukaku/Reuters
Striker Belgia Romelu Lukaku/Reuters

Bisnis.com, MOSKOW - Belgia akan sangat kecewa jika mereka gagal memenangi Piala Dunia, kata pemain bertahan Thomas Vermaelen pada Minggu (8/7/2018).

Ini merupakan pengakuan langsung pertama dari keyakinan tim mengenai kemampuan mereka menjadi juara di Rusia. Sementara, para pemain lain tetap mempertahankan mantra lama memenangi satu demi satu pertandingan dalam turnamen itu.

Bek berusia 32 tahun itu menjelaskan pandangannya dengan tegas fokus pada pertandingan final yang akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Sabtu (14/7/2018) mendatang.

"Kami sangat ingin untuk mencapai final dan terus melaju dan meraih kemenangan, karena jika itu tidak terjadi, itu akan selamanya menjadi kekecewaan. Ambisi kami adalah untuk terus melaju dan memenangi final," kata Vermaelen dalam jumpa pers, sekitar 48 jam menjelang pertandingan semifinal melawan Prancis di St Petersburg.

"Tentu saja saya meyakininnya, terutama saat kami menemukan diri kami sendiri di semifinal dengan menyingkirkan salah satu dari favorit teratas."

"Kami juga sudah menunjukkan kami dapat bermain sepak bola yang menarik, kami bangkit dari beberapa momen sulit melawan Jepang. Akan tidak masuk untuk mengatakan kami tidak percaya."

Kemenangan pada hari Jumat atas Brail 2-1 pada perempat final itu melanjutkan kebangkitan mereka yang berbuah kemenangan atas Jepang. Saat itu Belgia tertinggal dua gol saat pertandingan tersisa 30 menit, tapi kemudian akhirnya menang 3-2 pada pertandingan 16 besar tersebut.

Vermaelen meyakini Prancis akan menjadi lawan yang lebih berat dibanding juara dunia lima kali Brasil.
"Prancis salah satu tim favorit sebelum Piala Dunia, dan saya pikir pertandingan akan lebih berat dibanding Brasil karena kualitas individu mereka,"katanya.

"Menurut saya mereka jauh lebih kuat dalam pertahanan, saya merasa ini akan menjadi pergumulan yang keras."

Vermaelen pun menyinggung rekan setimnya Barcelona, Samuel Umtiti.

"Dia cepat dan kuat, seorang bek yang lengkap," katanya.

Belgia mengandalkan para pemain bintang yang mereka miliki seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

"Bagi kami untuk akhirnya mengalahkan lawan yang tangguh adalah karena pengalaman yang kami ambil dari turnamen-turnamen sebelumnya, dan juga perkembangan para pemain kami di klub-klub mereka," kata Vermaelen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper