Prediksi Prancis vs Uruguay, Jalannya Pertandingan, Komentar Pelatih, Head to Head

Prediksi Prancis vs Uruguay, Jalannya Pertandingan, Komentar Pelatih, Head to Head
Newswire | 06 Juli 2018 18:55 WIB
Andalan lini depan Timnas Prancis, Kylian Mbappe - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA - Uruguay dan Prancis akan bertarung dalam laga perempat final Piala Dunia 2018, yang diadakan di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, pada Jumat waktu setempat, atau Jumat malam, pukul 21.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh Trans TV.

Uruguay mampu merauh semua kemenangan dalam seluruh laga yang mereka jalani, dan hanya kebobolan satu gol, sementara Les Bleus mendepan Argentina dalam laga spektakuler di babak 16 besar.

Laga perempat final ini juga mempertemukan dua gaya bermain dari masing-masing benua dengan sederet penggawa kelas dunia. Prancis menanti dan mengandalkan penampilan pemain muda bertalenta Kylian Mbappe. Uruguay bertumpu kepada ketajaman duet dari Luis Suarez dan Edison Cavani.

Tidak dapat diragukan bahwa Prancis siap tampil menyerang dengan mengandalkan ujung tombak Mbappe. Ia menjadi pemain berusia muda yang mampu mencetak dua gol di Piala Dunia, setelah Pele meraih predikat yang sama di Piala Dunia 1958.

Uruguay besar kemungkinan tidak memasang Cavani yang masih dibekap cedera ketika ia membela Portugal. Posisinya bakal diisi oleh mantan penyerang Middlesbrough Cristhian Stuani, yang siap berkongsi bersama dengan Luis Suarez.

Pelatih Prancis Didier Deschamps harus menentukan posisi gelandang karena Blaise Matuidi masih terkena suspensi.

Deschamps mengatakan, "Saya menyiapkan tim, manakala Cavani tampil. Jika ia bermain atau tidak bermain nanti, saya hanya akan tahu 90 menit sebelum pertandingan dimulai." "They (Uruguay) punya begitu banyak pemain berkualitas. Mereka mampu bertahan secara kompak, dan mereka mengandalkan kerjasama tim yang padu."

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengemukakan, "Prancis diperkuat sejumlah pemain depan dengan naluri menyerang yang luar biasa. Mereka punya (Antoine) Griezmann dan (Kylian) Mbappe. Jika anda membiarkan para pemain Prancis menguasai ruang permainan, maka situasi bakal sangat sulit."

Anatomi Uruguay vs Prancis:

Head-to-head Prancis vs Uruguay:

* Uruguay dan Prancis telah kali keempat bersua di Piala Dunia, meski untuk kali pertama di babak knockout.
* Pertemuan kedua tim di Piala Dunia berakhir dengan imbang 0-0 di babak penyisihan grup 2002 dan 2010. Uruguay mengalahkan Prancis 2-1 di Piala Dunia 1966.
* Uruguay menang atas Prancis 1-0 pada Juni 2013. Luis Suarez mencetak gol kemenangan dalam laga persahabatan yang diadakan di Montevideo.

Uruguay:
* Uruguay telah lima kali tampil di babak semi-final, dan dua kali di tiga turnamen besar itu.
* Tim berjuluk La Celeste meraih dua kemenangan di babak kuarter-final pada 1970 dan 2010. Kekalahan mereka yang terakhir di Piala Dunia 1966. Uruguay kalah 0-4 dari Jerman Barat.
* Edinson Cavani telah mengoleksi 45 gol di ajang internasional, 12 di antara tercipta berkat assists dari Luis Suarez.
* Penjaga gawang Fernando Muslera telah tiga kali melakukan clean sheets dalam empat pertandingan dan 10 kali melakukan aksi penyelamatan.

Prancis:
* Prancis untuk kali pertama berusaha melaju ke semifinal Piala Dunia, sejak 2006.
* Prancis telah empat kali secara beruntun tampil di kuarter-final Piala Dunia sejak kalah dari Jerman pada 2014.
* Les Blues tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan tim asal Amerika Selatan (lima kali menang, empat kali kalah), menghasilkan clean sheet dalam tujuh pertandingan itu.
* Kylian Mbappe telah mencetak tiga gol dalam turnamen ini.
* Hanya Pele dan pemain Jerman Edmund Conen (yang mencetak 4 gol pada 1934).
* Antoine Griezmann membukukan enam gol dalam lima penampilan terakhir di babak knockout di turnamen-turnamen besar (Piala Dunia dan kejuaraan Eropa).
* Ia hanya mampu mencetak dua gol dari 12 kali asa selama di Rusia, keduanya dihasilkan dari tendangan penalti.

Data fakta Prancis dan Uruguay:

Uruguay:
* Edinson Cavani tampil sebagai pahlawan bagi Uruguay ketika melawan Portugal. Hanya saja striker Paris Saint-Germain ini dikabarkan tidak fit untuk melawan Prancis.
* Kalau saja Cavani absen, maka Uruguay siap melakukan keputusan yang menentukan. Tempatnya bakal diisi oleh Cristhian Stuani dan Maxi Gomez, yang berperan sebagai gelandang.
* Rodrigo Bentancur akan absen dalam laga semi-final jika ia menerima kartu dari wasit saat melawan Prancis. Kalau Uruguay melaju ke babak selanjutnya.

Prancis:
* Blaise Matuidi terkena suspensi karena menerima akumulasi kartu kuning. Nabil Fekir dan Corentin Tolisso akan menempati posisi itu.
* Deschamps kecil kemungkinan mengubah komposisi pemain yang mampu mengalahkan Argentina ketika babak 16 besar.
* Djibril Sidibe masih dibekap cedera saat tampil di Piala Eropa 2016, Benjamin Pavard siap menempati posisi bek kanan.
* Samuel Umtiti siap turun di barisan pertahanan Prancis. Ia begitu fit ketika melawan Argentina di babak 16 besar.
* Olivier Giroud, Corentin Tolisso, Paul Pogba dan Pavard terkena larangan turun dalam satu laga ke depan jika mereka menerima kartu dari wasit saat melawan Uruguay.

Prediksi susunan pemain Prancis vs Uruguay:

* Uruguay (4-2-3-1):
Fernando Muslera (penjaga gawang); Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

* Prancis (4-3-2-1):
Hugo Lloris (penjaga gawang); Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud

Top Players (Whoscored):

Ratings:

Uruguay:
E. Cavani (7,74)
D. Godín (7,5)
L. Suárez (7,26)
Prancis:
K. Mbappé (7,71)
N. Kanté (7,37)
P. Pogba (7,15)

Jumlah gol:

Uruguay:
E. Cavani (3)
L. Suárez (2)
J. Giménez (1)
Prancis:
K. Mbappé (3)
A. Griezmann (2)
B. Pavard (1)

Jumlah Assists:

Uruguay:
C. Sánchez (2)
L. Suárez (1)
R. Bentancur (1)
Prancis:
O. Giroud (1
L. Hernández (1)
D. Sidibe (0)

Prediksi Man of the Match (Whoscored):
1.Kylian Mbappé (38 persen)
2.Fernando Muslera (16 persen)
3.Antoine Griezmann (14 persen)
4.Luis Suárez (10 persen)
5.Diego Godín (8 persen)

Prediksi jalannya laga Prancis vs Uruguay:

* Kemenangan atas Portugal tidak juga menjamin bahwa Uruguay mampu menundukkan Prancis.
* Uruguay berperan sebagai tim underdog ketika melawan Prancis. Les Blues digadang-gadang bakal keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Moskow, setelah Jerman dan Spanyol tersisih.
* Uruguay tertantang menorehkan catatan sejarah di Piala Dunia 2018. Hanya saja, kali ini lawan yag dihadi Prancis yang nota bene bukan lawan yang bisa dipandang remeh.
* La Cesleste akan menurunkan formasi 4-4-2, karena Cavani dikabarkan belum pulih benar dari cedera. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Oscar Tabarez.
* Les Bleus terus mengasah taktik dan ketahanan fisik menghadapi Uruguay.
* Tampil tenag dan fokus, Deschamps memompa kepercayaan diri para pemain asuhannya.

Sumber : Antara

Tag : timnas prancis, piala dunia 2018, timnas uruguay
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top