Naby Keita Pakai Nomor Steven Gerrard di Liverpool

Rekrutan anyar Liverpool, Naby Keita akan menjadi pemain pertama yang memakai nomor 8 sejak ditinggalkan legenda Liverpool, Steven Gerrard tahun 2014 lalu. Gelandang 23 tahun itu diperkenalkan usai mencapai kesepakatan dengan nilai transfer 48 juta poundsterling atau sekitar Rp 903,5 miliar dari klub Bundesliga, RB Leipzig.
Newswire | 28 Juni 2018 19:55 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Rekrutan anyar Liverpool, Naby Keita akan menjadi pemain pertama yang memakai nomor 8 sejak ditinggalkan legenda Liverpool, Steven Gerrard tahun 2014 lalu. Gelandang 23 tahun itu diperkenalkan usai mencapai kesepakatan dengan nilai transfer 48 juta poundsterling atau sekitar Rp 903,5 miliar dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Pemain berdarah Guinea tersebut mengatakan bahwa ia tak menyangka akan memakai nomor keramat tersebut. Kejadian itu datang seperti sebuah kejutan.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Dia (Gerrard) memberi saya jersey nomor delapan. Ketika itu terjadi, itu adalah kejutan dan saya tidak menyangka," kata Keita kepada situs web Liverpool.

Selain itu, Keita juga mengidolakan sosok Gerrard saat masih berkostum Liverpool. Ia mengaku bahwa Gerrard akan menjadi motivasinya untuk bermain bagus saat membela Liverpool nanti.

"Gerrard adalah seseorang yang selalu menunjukkan rasa hormat, yang memberikan semua miliknya di lapangan, seseorang yang dicintai di sini. Jika seseorang seperti itu memberi anda nomor jerseynya, itu bukan untuk bermain-main. Itulah motivasi saya," jelas Keita.

Keita bergabung dengan tim asuhan Jurgen Klopp setelah dua musim bersama Leipzig, di mana ia mencetak 17 gol dalam 71 penampilan. Rencananya, Liverpool akan menandatangani kontrak jangka panjang Keita di Anfield.

Naby Keita akan bergabung dengan pemain yang tidak sedang bertugas di Piala Dunia untuk memulai pelatihan pra-musim di Melwood pada hari Senin. Ia sudah melihat ke depan untuk meningkatkan performa timnya pada musim 2017-18 di Premiere League.

Sumber : Tempo

Tag : liverpool
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top