Hasil Piala Dunia 2018: Australia Imbangi Denmark Skor 1-1

Australia dan Denmark berbagai skor imbang 1-1 dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Samara, Rusia, pada Kamis (21/6/2018) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis | 21 Juni 2018 20:51 WIB
Para pemain Australia merayakan gol yang dicetak Mile Jedinak (kiri, 15) ke gawang Denmark. - Reuters/David Gray

Bisnis.com, JAKARTA – Australia dan Denmark berbagai skor imbang 1-1 dalam matchday kedua Grup C Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Samara, Rusia, pada Kamis (21/6/2018) malam WIB.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Trans TV, pertandingan berjalan relatif berimbang. Australia membuka skor pada menit ke-7 melalui kontribusi tendangan keras Christan Eriksen dari dalam kotak penalti dengan memaksimalkan assist Nicolai Jorgensen.

Australia, yang lolos dari kualifikasi zona Asia, berhasil memberikan sebiji gol balasan pada menit ke-38 oleh kapten tim Mile Jedinak lewat titik penalti.

Wasit asal Spanyol Antonio Miguel Mateu Lahoz menetapkan penalti tersebut setelah Yussuf Yurary Poulsen, penyerang Denmark yang tengah membantu pertahanan, melakukan handsball di area kotak terlarang.

Diperlukan bantuan video asisten wasit (VAR) bagi wasit untuk memutuskan penalti yang memberikan keuntungan bagi Australia.

Pada babak kedua, kedua tim tetap saling bakuserang. Beberapa kali Australia membahayakan gawang Denmark yang dikawal kiper Kasper Schmeichel, tetapi gagal membuahkan gol dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Denmark memimpin klasemen sementara Grup C dengan nilai 4, sedangkan Australia di peringkat ketiga dengan nilai 1. Keduanya secara matematis masih bisa tersingkir, tetapi di sisi lain peluang ke 16 besar tetap terbuka, setidaknya sebagai runner up grup.

Di posisi kedua klasemen sementara bercokol tim unggulan Prancis dengan nilai 3 hasil menang 2-1 atas Australia di laga pembuka, sedangkan di dasar klasemen ada Peru yang kalah 0-1 dari Denmark di matchday pertama.

Prancis dan Peru akan bertemu pada Kamis ini mulai pk. 22:00 WIB. Jika Prancis menang, tim berjuluk Les Bleus lolos ke 16 besar dan sebaliknya Peru tersingkir.

Tag : timnas australia, piala dunia 2018, Timnas Denmark
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top