PIALA DUNIA 2018: Deschamps Tetap Setia dengan Antoine Griezmann

Pelatih Prancis Didier Deschamps tetap setia dengan Antoine Griezmann kendati keunggulannya memimpin dalam performa buruk dalam kemenangan 2-1 atas Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia, Sabtu.
Martin Sihombing | 17 Juni 2018 21:04 WIB
Greizmann mendapat sambutan dari Olivier Giroud dan Mandanda usai Prancis menang 2-0 dari Jemran di semifinal Piala Eropa 2016. - REUTERS

Bisnis.com, ISTRA, Rusia - Pelatih Prancis Didier Deschamps tetap setia dengan Antoine Griezmann kendati keunggulannya memimpin dalam performa buruk dalam kemenangan 2-1 atas Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia, Sabtu (16/6/2018).

Griezmann, yang mengumumkan dia tetap tinggal di Atletico Madrid sebelum pertandingan Grup C, gagal membuat dampak di Arena Kazan, meskipun dia mencetak gol pembuka gol Les Bleus dengan penalti di babak kedua.

Dia mulai bersama Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe dengan Olivier Giroud yang berpengalaman yang tersisa di bangku cadangan.

Giroud datang 20 menit dari waktu pertandingan dan mengatur Paul Pogba untuk mencetak gol kemenangan menit ke-81 saat dia membuat umpan tinggi dan kekuatannya dihitung.

"Dia sangat penting secara fisik," kata bek penuh Lucas Hernandez. "Ketika dia tidak ada di sana, kamu bisa merasakan ketidakhadirannya."

Deschamps memilih kecepatan Dembele, berharap dia dan Mbappe akan membentuk lini serang yang menyerang, tetapi yang paling mengecewakan adalah Griezmann.

"Dia digantikan adalah keputusan satu kali." Deschamps mengatakan kepada wartawan pada hari Minggu (17/6). "Dia memimpin kami dan dia akan tetap memimpin kami. Mungkin dia tidak sebaik biasanya. Dia harus berbuat lebih banyak dan dia sangat menyadari itu."

"Tapi itu tidak mempertanyakan fakta dia akan mulai pada  Kamis melawan Peru."

Les Bleus juga akan membutuhkan Pogba untuk mendukung pemain depan dan gelandang yang tahu penampilannya akan selalu sangat diteliti.

"Ya, saya memiliki hak lebih sedikit daripada yang lain untuk membuat kesalahan," kata Pogba, yang pada hari Sabtu menjadi pemain Prancis pertama sejak Michel Platini pada 1986 untuk mencetak gol di Piala Dunia berturut-turut.

Sumber : Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top