Piala Dunia 2018: Portugal Belum Tentukan Formasi Tim vs Spanyol

Pelatih timnas Portugal Fernando Santos masih memiliki banyak keraguan perihal tim yang akan ia mainkan pada pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan negara tetangga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 07 Juni 2018 20:20 WIB
Pelatih Portugal Fernando Santos (kiri) dan kapten tim Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih timnas Portugal Fernando Santos masih memiliki banyak keraguan perihal tim yang akan ia mainkan pada pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka melawan negara tetangga Spanyol.

Sang pelatih, yang memimpin Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis 2 tahun lalu, juga mengonfirmasi bahwa kapten Cristiano Ronaldo akan tampil sejak awal pada pertandingan persahabatan melawan Aljazair pada Jumat dini hari WIB (8/6/2018), pertandingan pemanasan terakhir mereka.

Ronaldo, pemain dengan koleksi penampilan terbanyak sekaligus pemilik rekor gol Portugal, absen pada pekan pertama latihan serta pertandingan persahabatan melawan Tunisia dan Belgia setelah bermain untuk Real Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool pada akhir bulan lalu.

"Hal yang sama terjadi sebelum Piala Eropa 2016 di mana Ronaldo dan Pepe, ketika keduanya bermain di final Liga Champions. Ronaldo tentu saja akan bermain sejak awal," kata Santos.

"Sebanyak 10 pemain dari skuad Piala Eropa 2016 tidak dibawa serta ke Rusia, baik karena cedera atau kehilangan penampilan terbaiknya di level klub, dan Santos mengatakan bahwa kini semakin sulit untuk memilih anggota tim dibandingkan dengan 2 tahun lalu.

"Saya memiliki banyak keraguan, saya memiliki 23 pemain dan kepercayaan diri penuh kepada masing-masing mereka. Masih ada satu pekan untuk dilalui, kita lihat saja apa yang terjadi saat latihan."

"Tentu saja, terdapat dasar untuk tim dan sejumlah pemain lebih dekat untuk masuk tim inti. Namun akan tidak masuk akal pada fase ini untuk memprediksi 11 pemain sebab masih ada begitu banyak ketidakpastian."

Portugal akan menghadapi Spanyol di Sochi pada 15 Juni di grup yang juga dihuni Maroko dan Iran.

Sumber : ESPN & Antara/Reuters

Tag : piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top