Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Rusia Gagal Menang 7 Pertandingan Beruntun

Sinyal bahwa Rusia bakal menemui kesulitan berat saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 berlanjut setelah kembali gagal menang, kali ini ditahan imbang Turki 1-1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 06 Juni 2018  |  05:55 WIB
Para pemain Turki setelah menjebol gawang Rusia. - Reuters/Sergei Karpukhin
Para pemain Turki setelah menjebol gawang Rusia. - Reuters/Sergei Karpukhin

Bisnis.com, JAKARTA – Sinyal bahwa Rusia bakal menemui kesulitan berat saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 berlanjut setelah kembali gagal menang, tujuh pertandingan beruntun, kali ini ditahan imbang Turki dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan di VEB Arena di Moskwa, Rusia, pada Rabu dini hari WIB (6/6/2018), Alexander Samedov membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-35 dengan tendangan chips melewati kepala kiper Serkan Kirintili.

Namun, Turki, yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun ini, mampu memberi gol balasan pada menit 59 melalui kontribusi Yunus Malli dengan tendangan jarak 25 meter setelah dia menerima umpan panjang dari kiper Serkan Kirintili.

Rusia, yang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2018 karena berstatus tuan rumah, tak pernah mencatat kemenangan dalam tujuh laga persahabatan berturut-turut.

Tim asuhan pelatih Stanislav Cherchesov itu sebelumnya seri dua kali yakni 1-1 versus Iran dan 3-3 melawan Spanyol serta kalah empat kali yakni 0-1 versus Argentina, 0-3 dari Brasil, 1-3 dari Prancis, dan 0-1 dari Austria.

Pertandingan melawan Turki ini merupakan uji coba terakhir bagi Igor Vladimirovich Akinfeev dan kawan-kawan sebelum berjuang di Piala Dunia 2018.

Sebagai tuan rumah, Rusia akan memainkan laga pembuka Grup A melawan Arab Saudi pada Kamis (14/6/2018) mulai pk. 22:00 WIB.

Selain Arab Saudi, Rusia akan berebut setidaknya untuk finis di posisi runner up Grup A untuk melaju ke 16 besar bersama Uruguay dengan Luis Suarez-nya dan Mesir dengan Mohamed Salah-nya, tentu jika pemain Liverpool itu telah pulih dari cedera bahu yang didapat saat membela klubnya melawan Real Madrid di final Liga Champions Eropa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas rusia piala dunia 2018 Timnas Turki

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top