Ini Skuat Lengkap Timnas Inggris ke Piala Dunia 2018

Ini skuat Timnas Inggris pilihan pelatih Gareth Southgate untuk bertarung di Piala Dunia 2018 di Rusia.
M. Syahran W. Lubis | 16 Mei 2018 23:49 WIB
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bek kanan Liverpool yang baru berusia 19 tahun, Trent Alexander-Arnold, menerima kejutan dengan pemanggilannya ke Timnas Inggris yang akan bertarung di Piala Dunia 2018 pada Juni-Juli di Rusia.

Di sisi lain, gelandang Ruben Loftus-Cheek, 22 tahun, yang tengah dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace juga menjadi pilihan Gareth Southgate. Dia memang tampil mengesankan bersama Palace.

Kabar bagus itu juga menjadi milik Gary Cahill, pemain Chelsea lainnya. Sementara, dua pemain berpengalaman, kiper Joe Hart dan gelandang Jack Wilshere, tak masuk tim Three Lions yang diumumkan pada Rabu (16/5/2018).

Inggris bergabung di Grup G dalam putaran final Piala Dunia 2018. Skuat Southgate akan bertarung untuk finis di posisi dua teratas fase grup dengan tiga rivalnya yakni Tunisia, Belgia, dan Panama.

Sebelum berjuang di Rusia, Inggris akan menjalani dua laga uji coba yakni melawan Nigeria dan Kosta Rika, yang juga lolos ke Piala Dunia 2018, pada 2 dan 7 Juni.

Berikut skuat Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: Jack Butland (Stoke City), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley).

Belakang: John Stones (Manchester City), Harry Maguire (Leicester City), Phil Jones (Manchester Utd), Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Young (Manchester Utd), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Trent Alexander-Arnold (Liverpool).

Tengah: Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Jesse Lingard (Manchester Utd), Raheem Sterling (Manchester City), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Fabian Delph (Manchester City).

Depan: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City), Marcus Rashford (Manchester Utd), Danny Welbeck (Arsenal).

Sumber : Reuters

Tag : timnas inggris, piala dunia 2018
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top