Sanchez Terikat di Spurs Hingga 2024

Bek Tottenham Hotspur asal Kolombia Davinson Sanchez mendapatkan kontrak baru dari klub Liga Primer Inggris itu yang membuatnya bertahan hingga 2024.
M. Syahran W. Lubis | 16 Mei 2018 18:47 WIB
Bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Tottenham Hotspur asal Kolombia Davinson Sanchez mendapatkan kontrak baru dari klub Liga Primer Inggris itu yang membuatnya bertahan hingga 2024 setelah namanya masuk dkuat negaranya ke Piala Dunia 2018.

Sanchez, 21 tahun, gabung ke Spurs pada Agustus 2017 dari klub Belanda Ajax Amsterdam dan menjadi pilihan pertama bersama Jan Vertonghen di lini belakang setelah pemain asal Belgia Toby Alderweireld cedera pada November tahun lalu.

Dia bermain dalam 41 pertandingan untuk Spurs pada musim ini di semua kompetisi dan berperan penting membawa tim London tersebut untuk finis di posisi ketiga Liga Primer Inggris musim 2017-2018 yang baru berakhir pada Minggu (13/5/2018).

Dalam pertandingan pada pekan ke-38 atau terakhir, dia datang dari bangku cadangan saat tim asuhan Mauricio Pochettino itu menundukkan Leicester City dalam laga hujan gol yang berkesudahan 5-4.

Untuk timnas negaranya, dia menjalani debut pada November 2016. Dia mempunyai tujuh caps untuk Timnas Kolombia, yang berada satu grup dengan Polandia, Senegal, dan Jepang  dalam putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mulai bulan depan.

Sanchez, yang memulai karier profesionalnya langsung bersama klub kondang Kolombia Atletico Nacional de Medellin, termasuk dalam 30 nama skuat awal yang ditetapkan pelatih Timnas Kolombia asal Argentina Jose Pekerman untuk Piala Dunia 2018, yang nantinya dipangkas menjadi hanya 23 nama.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, tottenham, timnas kolombia
Editor : M. Syahran W. Lubis
Top