Pendukung Tottenham Kecewa Erik Lamela Tidak Masuk Timnas Argentina

Pendukung Tottenham Kecewa Erik Lamela Tidak Masuk Timnas Argentina
Newswire | 15 Mei 2018 18:24 WIB
Erik Lamela - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Erik Lamela, pemain sayap Tottenham Hotspur, tersisih dari skuad tim nasional Argentina yang akan bermain di Piala Dunia, Juni mendatang. Kabar kepastian ini terungkap dari 35 daftar nama skuad Argentina dalam Piala Dunia yang diumumkan pelatih Jorge Sampaoli, Senin, 14 Mei 2018.

Dari 35 nama skuad Argentina di Piala Dunia 2018, Sampaoli membawa sejumlah penyerang-penyerang handalnya seperti Lionel Messi, Pablo Dybala, Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi. Penyerang Manchester City, Sergio Aguero dan mantan pemain Manchester United, Angel Di Maria juga masuk dalam pasukan Argentina.

Meski demikian, tersisihnya Erik Lamela dari skuad Argentina merupakan kejutan bagi sebagian pihak khususnya para pendukung setia Tottenham Hotspur. Pasalnya, dalam beberapa penampilan terakhir bersama Spurs, Lamela menunjukan tajinya sebagai winger berbahaya yang produktif mencetak gol.

Walaupun didera cidera yang memaksanya bermain hanya setengah musim, Lamela perlahan bangkit menunjukan permainan terbaiknya dengan mencetak dua gol krusial Tottenham Hotspur ke gawang Leicester City saat kedua tim bentrok dalam kompetisi Liga Primer Inggris, di Stadion Wembley, London, Ahad, 13 Mei 2018.

Pada laga tersebut Tottenham berhasil menang dengan skor tipis 5-4. Kemenangan Tottenham atas Leicester City ini mengamankan posisi mereka di peringkat ke 3 klasemen Liga Primer Inggris. Tottenham juga berhasil masuk dalam kompetisi bergengsi Liga Champions Eropa tiga kali beruntun dalam beberapa tahun terakhir.

Penampilan cemerlang Lamela yang mencetak dua gol saat itu dipuji langsung pelatihnya, Mauricio Pochettino. “Laga ini sangat penting dan jadi motivasi besar untuknya.penampilannya sangat fantastis hari ini dengan mencetak gol.” Kata Pochettino. “Bila anda bekerja keras setiap hari dalam musim kompetisi yang berat dan mampu menyelesaikannya dengan baik hal ini akan jadi sesuatu yang besar artinya baginya.” Lanjut Pochettino memuji Lamela.

Sebagian suporter Spurs yang kecewa karena nama Lamela tidak masuk dalam skuad Argentina di Piala Dunia 2018. Mereka pun menyalurkan perasaan mereka melalui laman media sosial twitter. Ungkapan kekecewaan suporter tersebut terungkap dengan kata kata seperti: ‘Lamela tidak masuk dalam 35 daftar nama skuad Argentina. Saya kecewa’ atau ‘Tidak ada Erik Lamela, tidak ada pesta’.

Sumber : Tempo

Tag : tottenham, timnas argentina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top