Jadwal Liga Italia: Juventus vs Bologna, Napoli vs Torino

Serie A Italia segera menggelar 10 pertandingan pekan ke-36. Ini penentuan Juventus berhasil mempertahankan gelar.
M. Syahran W. Lubis | 05 Mei 2018 20:38 WIB
Dua ujung tombak Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain (kanan) dan Paulo Dybala - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera menggelar 10 pertandingan pekan ke-36. Ini penentuan Juventus berhasil mempertahankan gelar. Itu terjadi jika Juventus menaklukkan Bologna dan Napoli menyerah saat menjamu Torino, tim sekota Juventus, Turin.

Bahkan, kalau pun Napoli meraih satu angka versus Torino, jika Juventus menang, bisa disebut 99,99 persen Si Nyonya Tua bakal mempertahankan gelar meskipun klasemen akhir dengan nilai sama antara Juve dan Napoli berpotensi terjadi.

Itu disebabkan selisih gol Juventus yang saat ini jauh lebih baik dibandingkan dengan Napoli. Juventus memiliki selisih gol 81-22 (59), sedangkan Napoli 71-26 (45).

Sementara itu di zona tiket Liga Champions Eropa, dua tiket yang tersisa, peringkat ketiga dan keempat, masih seru diperebutkan tiga tim yakni AS Roma, Lazio, dan Inter Milan.

AS Roma dan Lazio mengisi slot ketiga dan keempat masing-masing dengan nilai 70, sedangkan Inter Milan di posisi kelima dengan nilai 66. Dengan setiap tim menyisakan tiga pertandingan, masih terbuka kans Inter menyingkirkan salah satu dari dua tim ibu kota rival head to head-nya itu.

Empat tim teratas di klasemen akhir Serie A mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Dua tiket telah dipastikan miliki Juventus dan Juventus.

Jika Inter hanya finis di posisi kelima, mereka akan berkiprah di Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-36 (WIB):

Sabtu, 5 Mei:

23:00   AC Milan vs Hellas Verona

Minggu, 6 Mei:

01:45   Juventus vs Bologna

17:30   Udinese vs Inter Milan

20:00   Lazio vs Atalanta Bergamo

20:00   SPAL vs Benevento

20:00   Chievo Verona vs Crotone

20:00   Genoa vs Fiorentina

20:00   Napoli vs Torino

23:00   Sassuolo vs Sampdoria

Senin, 7 Mei:

01:45   Cagliari vs AS Roma.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top