Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persebaya Vs Arema: Alfredo Vera Belum Temukan Kerangka Tim

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengaku belum menemukan kerangka tim yang pas meski kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan keenam. Badai cedera menjadi sebab mengapa ia selalu menurunkan skuad berbeda pada setiap laga.
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono
Suporter Persebaya Surabaya/Antara-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mengaku belum menemukan kerangka tim yang pas meski kompetisi Liga 1 sudah memasuki pekan keenam. Badai cedera menjadi sebab mengapa ia selalu menurunkan skuad berbeda pada setiap laga.

"Kami belum ketemu tim yang pas sampai sekarang," kata dia setelah memimpan latihan timnya di Lapangan Polda Jatim, Selasa petang, 1 Mei 2018. Menurut Alfredo, penampilan yang dicapai timnya di Liga 2 musim lalu belum terlihat.

Namun, dengan kondisi tim seperti itu, pelatih dari Argentina itu sejauh ini cukup puas dengan hasil yang diraih timnya. "Tapi, sebelum kami main maksimal dan konsisten seperti saat ini, kami masih berada di posisi yang lumayan," katanya.

Persebaya saat ini berada di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 8 dari enam laga. Menariknya, dari tiga laga kandang yang sudah dilakoni, tim berjulukan Green Force itu hanya meraih satu kali kemenangan.

Disinggung soal itu, Alfredo berkilah anak asuhannya belum mampu menuai hasil baik bukan sepenuhnya karena faktor tekanan Bonek, suporter fanatik Persebaya. "Aku pikir bisa mungkin sedikit karena itu. Bisa juga karena lawan juga berat," katanya.

Badai cedera menghampiri Persebaya sejak pekan pertama Liga 1. Di lini belakang, ada bek asing Otavio Dutra dan bek muda Rachmat Irianto. Bahkan, Irianto harus beristirahat selama tiga bulan karena telapak kaki kirinya mengalami retak.

Sementara di lini tengah, Nelson Alom kerap bermasalah dengan kondisi kebugarannya. Karena masalah itu, Persebaya terpaksa merekrut pemain gaek Izaac Wanggai. Jauh sebelum kompetisi dimulai, Persebaya kehilangan M. Hidayat.

Hidayat, yang berposisi sama dengan Alom dan Izaac, adalah pemain penting saat Persebaya menjuarai Liga 2. Posisinya hampir tak tergantikan. Ia sejak kemarin sudah mengikuti latihan. Namun, Alfredo memastikan Hidayat belum bisa diturunkan saat menjamu Arema FC.

Laga derbi Jawa Timur ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5/2018) dimajukan menjadi pukul 15.30 dari jadwal semula 18.30. Sebelumnya pihak keamaan tidak memberikan izin jika laga digelar malam hari.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper