Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Anniversary Cup 2018: Indonesia Raih Satu Poin Lawan Korut

Hasil Anniversary Cup 2018: Indonesia Raih Satu Poin Lawan Korut
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Korea Utara, dalam laga kedua turnamen PSSI Anniversary Cup 2018, yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin, 30 April 2018. Bermain sama kuat, Indonesia gagal mencetak satu pun gol.

Pelatih Timnas Luis Milla merotasi separuh timnya di pertandingan ini. Ia memainkan penyerang Ilija Spasojevic, gelandang serang Septian David Maulana, dan penyerang sayap Saddil Ramdani. 

Pada babak pertama , Indonesia mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Ilija Spasojevic nyaris membuka keunggulan pada menit ke-6. Sayangnya, umpan Febri Haryadi gagal dijangkau Ilija Spasojevic. Bola yang meluncur ke gawang pun gagal masuk setelah  dihentikan oleh Kiper Korea Utara, Kim Yu Il.

Di pertengahan  babak pertama, Korea Utara mulai membaca permainan Indonesia. Pergerakan Febri mulai dapat ditutup oleh barisan pertahanan yang dikomandoi oleh Song Kum Song. Indonesia mencoba mencari cara lain. 

Namun baik serangan dari tengah maupun sayap kanan, belum dapat menembus pertahanan Korea Utara. Pada waktu tambahan babak pertama, Saddil Ramdani nyaris membuka asa Indonesia. Namun tendangan pemain Persela Lamongan itu masih melambung di atas mistar gawang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor imbang 0-0 masih bertahan.

Pada babak kedua, Milla memasukan Osvaldo Haay menggunakan Saddil. Di menit 54 Spasojevic nyaris memutus kebuntuan Indonesia. Bekerja sama dengan Septian David, Spaso melepaskan tendangan keras yang masih melenceng di kiri gawang.

Milla kembali merotasi pemainnya di pertengahan babak kedua. Evan Dimas dimasukkan untuk menggantikan Septian David Maulana. Perubahan ini sempat menambah daya gedor Indonesia. 

Menit 87, Spaso kembali mendapat peluang emas. Namun tendangannya kembali melebar di samping gawang. Hingga pertandingan berakhir, skuad Garuda Muda tetap gagal mencetak satu pun gol. Skor bertahan 0-0

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-23masih belum berhasil beranjak dari posisi juri kunci ajang Anniversary Cup 2018. Indonesia hanya mengumpulkan 1 poin dari 2 laga setelah pada pertandingan pertama kalah dari Bahrai 0-1. Korea Utara mengumpulkan poin yang sama dengan Uzbekistan dengan dua poin dan berada di posisi kedua dan ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper