Hasil Liga Italia: Derby Lazio vs Roma 0-0, Slot Liga Champions Ketat

Derby ibu kota Lazio versus AS Roma berakhir imbang tanpa gol, yang membuat perebutan dua sisa tiket ke Liga Champions Eropa musim depan oleh tiga tim makin ketat.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2018 07:30 WIB
Bomber Lazio Ciro Immobile - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Derby ibu kota Lazio versus AS Roma berakhir imbang tanpa gol, yang membuat perebutan dua sisa tiket ke Liga Champions Eropa musim depan oleh tiga tim makin ketat.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-32 Serie A Italia di Stadion Olimpico Roma pada Senin dini hari WIB (16/4/2018), kedua tim ibu kota tampil bakuserang.

AS Roma sedikit lebih banyak menguasai bola, hingga 56 persen, tetapi hingga pertandingan selesai, tidak terjadi satu gol pun.

Lazio yang berstatus tuan rumah harus mengakhiri pertandingan dengan hanya 10 pemain setelah bek Stefan Radu menerima kartu kuning kedua dari wasit Paolo Mazzoleni pada menit ke-80.

Sebelumnya pemain belakang berkebangsaan Rumania tersebut telah mendapatkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-39.

Dengan hasil seri itu, Lazio dan Roma tetap mengisi slot ketiga dan keempat dalam susunan klasemen sementara Serie A dengan nilai sama-sama 61.

Tim yang finis di posisi empat teratas akan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan dan kedua tim ibu kota tersebut sama sekali belum dapat disebut mengamankan tiket tersebut lantaran di peringkat kelima ada Inter Milan dengan koleksi 60 angka.

Adapun, posisi dua teratas diisi juara bertahan Juventus dan peringkat kedua Napoli, masing-masing dengan koleksi 84 dan 78 angka.

Hasil lengkap pekan ke-32: Cagliari 2 vs Udinese 1; Genoa 1 vs Crotone 0; Chievo Verona 0 vs Torino 0; Atalanta 0 vs Inter Milan 0; Fiorentina 0 vs SPAL 0; Sassuolo 2 vs Benevento 2; Bologna 2 vs Hellas Verona 0; AC Milan 0 vs Napoli 0; Juventus 3 vs Sampdoria 0; Lazio 0, AS Roma 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top