PSV Eindhoven Juara Eredivisie Belanda 24 Kali, Sikat Ajax 3-0

PSV Eindhoven tampil sebagai juara Eredivisie Belanda untuk ke-24 kali sepanjang sejarah setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-31 pada Minggu (15/4/2018) malam WIB menang dengan skor telak 3-0 atas Ajax Amsterdam.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2018 00:06 WIB
PSV Eindhoven - Twitter PSV Eindhoven

Bisnis.com, JAKARTA –  PSV Eindhoven tampil sebagai juara Eredivisie Belanda untuk ke-24 kali sepanjang sejarah setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-31 pada Minggu (15/4/2018) malam WIB menang dengan skor telak 3-0 atas Ajax Amsterdam.

Ini merupakan penentuan juara yang sangat manis bagi PSV, yang ditukangi Philip Cocu, karena dilakukan dengan menundukkan Ajax yang merupakan rival terdekatnya dan pengoleksi terbanyak juara Eredivisie yakni 33 kali.

Dalam pertandingan di Stadion Philips di Eindhoven, ketiga gol PSV dilesakkan Gaston Pereiro (23’), Luuk de Jong (38’), dan Steven Bergwijn (54’).

Dengan hasil tersebut, perolehan nilai PSV yang 80 tak mungkin lagi bisa dikejar oleh Ajax yang menghuni slot kedua dengan nilai 70, dengan setiap tim menyisakan tiga laga lagi.

Ini gelar ke-24 bagi PSV, tetapi memang masih terpaut jauh dari Ajax yang telah 33 kali juara. Sementara itu, juara terbanyak berikutnya ialah Feyenoord Rotterdam yang mengoleksi 15 gelar termasuk musim lalu.

Feyenoord saat ini menduduki peringkat keempat dengan nilai 57 atau berselisih 8 angka di belakang AZ Alkmaar di posisi ketiga.

Dengan status juara, PSV dipastikan menggenggam tiket jalur kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan, bersama peringkat kedua yang masih coba dipertahankan Ajax dari kejaran AZ.

Eredivisie Belanda tidak mendapatkan jatah langsung masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan akibat prestasi buruk yang dicatatkan tim-tim Negeri Kincir Angin di pentas kompetisi teratas bdi Eropa tersebut.

Sementara itu, tim yang finis di peringkat ketiga klasemen Eredivisie Belanda akan langsung lolos ke fase grup Liga Europa, kompetisi level kedua di Benua Biru setelah Liga Champions.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-31: Heracles 0 vs AZ 3; ADO Den Haag 2 vs Twente 1; Vitesse 7 vs Sparta 0; VVV Venlo 0 vs Heerenveen 2; PEC Zwolle 1 vs Excelsior 1; NAC 1 vs Willem II 2; Feyenoord 3 vs Utrecht 1; Groningen 2 vs Roda JC 1; PSV 3 vs Ajax 0.

Sumber : Reuters

Tag : eredivisie
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top