Kurang Bagus di Musim Pertama, Dembele Ingin Bertahan Lama di Barca

Kurang Bagus di Musim Pertama, Dembele Ingin Bertahan Lama di Barca
Newswire | 16 April 2018 15:17 WIB
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Ousmane Dembele ingin berada di skuad Barcelona untuk waktu yang lama, meski performanya bersama mereka hingga saat ini diakuinya belum cukup memuaskan.

"Saya tidak akan pergi setelah satu musim saja," ujar Dembele kepada Telefoot, Senin, 16 April 2018. "Saya dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona."

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada Agustus tahun lalu dengan mahar sekitar 105 juta euro. Namun, karena ia mengalami cedera hamstring saat awal masa bergabungnya dengan Barcelona, Dembele pun tercatat baru tampil sebanyak 12 kali bersama dengan skuad Barca.

Meski begitu, Dembele berencana terus dapat memperbaiki performanya kala bermain untuk Barcelona. Dembele ingin menepis kabar bahwa ia bakal hengkang pada akhir musim ini.

"Saya akan berada di sini (Barcelona) untuk waktu yang lama," ujar pemain kelahiran Prancis, 20 tahun yang lalu tersebut.

Gosip kedatangan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, ke Barcelona pada musim depan pun bisa jadi membuat posisi Dembele di skuad Blaugrana kian tidak aman. Namun Dembele sempat mengatakan siap berkompetisi demi mendapatkan posisi di skuad asuhan pelatih Ernesto Valverde itu.

Hal itu sempat ia sampaikan saat Barcelona mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada Januari lalu. "Ini adalah Barca. Memang seperti itu (persaingannya). Saya senang Coutinho telah bergabung," kata Dembele.

Dari 12 kali tampil bersama Barcelona di kompetisi La Liga, Dembele baru menorehkan raihan lima umpan akurat tanpa pernah mencetak gol sekalipun. Adapun Coutinho, yang juga baru tampil 12 kali, telah mencetak dua gol, serta menorehkan lima umpan akurat.

Sumber : Tempo

Tag : barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top