Del Piero Masih Berharap AS Roma dan Juventus Lolos, Ini Alasannya

Del Piero Masih Berharap AS Roma dan Juventus Lolos, Ini Alasannya
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2018  |  17:58 WIB
Del Piero Masih Berharap AS Roma dan Juventus Lolos, Ini Alasannya
Mantan pemain sepak bola Juventus, Alessandro del Piero (tengah) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua wakil Italia, Juventus dan AS Roma, kini tengah mengalami masa-masa yang sulit pada babak perempat final Liga Champions. Dua klub tersebut harus rela takluk sementara dari dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

AS Roma yang akan menjamu Barcelona pada Rabu dini hari nanti, 11 April 2018, sudah kalah agregat 1-4 dari skuad Los Cules. Adapun pemuncak Serie A saat ini, Juventus, kini tengah kalah agregat 0-3 dari Real Madrid dan akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Rabu pekan depan.

Menanggapi situasi tersebut legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, berujar ia masih yakin dua klub wakil Italia itu masih bisa melaju ke semifinal Liga Champions.

"Juventus dan Roma adalah tim yang sangat hebat dan peluang mereka untuk bisa maju ke babak selanjutnya masih dimungkinkan," ujar Del Piero dikutip dari Football Italia, Selasa, 10 April 2018.

Menurut Del Piero, di sepakbola, segalanya bisa terjadi, meskipun harus melawan tim-tim besar seperti Real Madrid dan Barcelona. "Aspek psikologis dari pemain dan keinginan untuk memperbaiki permainan bisa menjadi faktor yang sangat krusial," kata Del Piero.

Meski begitu, ia tak menampik akan menjadi sangat sulit bagi Juventus atau Roma untuk bisa melaju ke semifinal dengan kondisi agregat sekarang ini. "Tapi, sebagai orang Italia dan Juventini, saya harap mereka bisa melaju ke babak selanjutnya," tutur pria yang kini berusia 43 tahun itu.

Del Piero mengangkat trofi Liga Champions bersama Juventus pada musim 1995/1996. Kala itu, Del Piero masih berusia 22 tahun dan telah menjadi pemain starter bagi skuad Nyonya Tua di laga final kontra Ajax.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Juventus, as roma

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top