Hasil Bundesliga: Hajar Leipzig, Leverkusen Masuk Slot Liga Champions

Bayer 04 Leverkusen bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan tuan rumah RB Leipzig 4-1 pada pertandingan Bundesliga dan naik peringkat ke zona Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis | 10 April 2018 08:11 WIB
Pemain Bayer Leverkusen Kevin Volland (kiri) merayakan gol keempat timnya ke gawang RB Leipzig bersama Julian Brandt yang memasok assist. - Twitter@bayer04fussball

Bisnis.com, JAKARTA – Bayer 04 Leverkusen bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan tuan rumah RB Leipzig 4-1 pada pertandingan Bundesliga Jerman pada Selasa WIB (10/4/2018), dan naik peringkat ke zona Liga Champions Eropa.

Leipzig sempat unggul lebih dulu pada menit ke-17 melalui tembakan jarak jauh Marcel Sabitzer.

Namun, menjelang babak pertama berakhir, Leverkusen mampu menyamakan kedudukan melalui pemain berusia 18 tahun Kai Havertz dengan tendangan voli dari luar kota penalti, setelah rekannya Leon Bailey menerobos dari sayap kanan dan memberi umpan ke tengah.

Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-51 setelah tendangan jauh kiper Bernd Leno diterima Kevin Volland yang kemudian memberi umpan kepada Julian Brandt untuk dikonversikan menjadi gol.

Selanjutnya Leverkusen dapat menguasai permainan dan menambah dua gol melalui Panagiotis Retsos dan Volland, masing-masing di menit ke-56 dan 69.

Dengan kemenangan ini Leverkusen naik ke urutan empat dengan 48 poin, menggeser Leipzig yang turun ke peringkat enam.

Empat tim teratas dalam klasemen Bundesliga akan mendapat jatah tampil di Liga Champions musim mendatang.

Sumber : Bundesliga.com & Antara/Reuters

Tag : bundesliga
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top