Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Ajax Terus Memburu PSV, Atasi Groningen 2-1

Ajax terus menjaga asa untuk mengejar pemimpin klasemen sementara PSV setelah menaklukkan Groningen 2-1 dalam pekan ke-29 Eredivisie Belanda.
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax
Ajax Amsterdam/Twitter AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam terus menjaga asa untuk mengejar pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven setelah menaklukkan tuan rumah Groningen dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan pekan ke-29 Eredivisie Belanda.

Bertarung di Stadion Noordlease di Groningen pada Minggu malam WIB (1/4/2018), kemenangan Ajax tak terlepas dari permainan gemilang penyerang Justin Kluivert, putra kandung legenda sepak bola Belanda Patrick Kluivert.

Dia berhasil mencetak satu gol dan memasok satu assist untuk gol penentu kemenangan yang baru lahir di ujung pertandingan, menit ke-89, yang dihasilkan penyerang veteran Klaas-Jan Huntelaar.

Sebelumnya, tuan rumah lebih dahulu unggul pada menit ke-14 melalui kontribusi Tom van Weert dan dibalas Justun Kluivert pada menit ke-64.

Dengan kemenangan itu, Ajax mempertahankan posisi kedua dengan nilai 67, terpaut 7 poin di belakang pemimpin klasemen PSV Eindhoven yang sehari sebelumnya melumat NAC Breda dengan skor telak 5-1.

Dengan setiap tim tinggal menyisakan lima pertandingan lagi, jelaslah bahwa jarak 7 poin itu bukan pekerjaan mudah  bagi Ajax untuk mengejar PSV.

Ajax merupakan juara terbanyak Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, yakni 33 kali. Raihan Ajax diikuti PSV di posisi kedua yakni 23 kali, sedangkan Feyenoord, yang saat inji berstatus juara bertahan, merebut trofi sebanyak 15 kali.

Pertandingan pekan ke-29 masih memainkan satu laga lagi yakni Feyenoord Rotterdam menjamu Excelsior. Pertandingan sedang berlangsung dan skor sementara 3-0 hingga turun minum.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu pk. 22:30 WIB: PEC Zwolle 2 vs Sparta Rotterdam 0; Vitesse Arnhem 0 vs Roda JC Kerkrade 3; PSV Eindhoven 5 vs NAC Breda 1; Willem II Tilburg 3 vs Utrecht 2; ADO Den Haag 0 vs AZ Alkmaar 3; VVV Venlo 0 vs Twente Enschede 0; Heracles Almelo 1 vs SC Heerenveen 2; Groningen 1 vs Ajax Amsterdam 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & Football Oranje

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper