Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Top Skor Eredivisie Belanda, Fran Sol Samai Lozano 14 Gol

Fran Sol dan Hirving Lozano menjadi top skor sementara Eredivisie Belanda masing-masing dengan mencetak
Penyerang Willem II Fran Sol/Pro Shots
Penyerang Willem II Fran Sol/Pro Shots

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang klub Willem II Tilburg Francisco Soler alias Fran Sol naik menjadi top skor sementara Eredivisie Belanda setelah mencetak gol penentu kemenangan timnya 3-2 atas Utrecht.

Dalam pertandingan pekan ke-29 yang berlangsung pada Minggu WIB (1/4/2018) itu, pemain asal Spanyol itu mencetak gol ketiga untuk Willem II ketika skor masih imbang 2-2.

Dengan gol yang dicetak pada menit ke-50 itu, Willem II menang dengan skor tipis 3-2 dan naik satu setrip ke posisi ke-13, menggeser Groningen, dalam klasemen sementara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Negeri Kincir Angin tersebut.

Fran Sol telah menjebol gawang lawan sebanyak 14 kali sepanjang Eredivisie musim 2017-2018 ini dan tambahan satu golnya ke gawang Utrecht itu membuatnya menyamai catatan gol penyerang PSV Eindhoven Hirving Lozano, juga 14 gol.

Lozano, ujung tombak Timnas Meksiko, gagal mencetak satu gol pun saat timnya menaklukkan NAC Breda dengan skor telak 5-1 walaupun dia bermain penuh selama 90 menit.

Di bawah Fran Sol dan Hirving Lozano, ada nama penyerang AZ Alkmaar asal Iran, Alireza Jahanbakhsh, yang telah mencetak 13 gol sepanjang Eredivisie musim ini.

Berikut daftar sementara pencetak gol Eredivisie Belanda hingga Minggu:

14 Gol: Francisco Soler (Willem II Tilburg), Hirving Lozano (PSV Eindhoven)

13 Gol: Alireza Jahanbakhsh (AZ Alkmaar)

12 Gol: Steven Berghuis (Feyenoord Rotterdam), Wout Weghorst (AZ Alkmaar), Bjorn Maars (ADO Den Haag), Marco van Ginkel (PSV Eindhoven)

11 Gol: Zakaria Labyad (Utrecht), Bryan Linssen (Vitesse Arnhem), Mustafa Saymak (PEC Zwolle), Klaas-Jan Huntelaar (Ajax Amsterdam)

10 Gol: Thierry Ambrose (NAC Breda), Donny van de Beek (Ajax Amsterdam), Luuk de Jong (PSV Eindhoven), Lasse Schone (Ajax Amsterdam), David Neres (Ajax Amsterdam)

9 Gol: Jurgen Locadia (PSV Eindhoven), Tonny Vilhena (Feyenoord Rotterdam), Tim Matavz (Vitesse Arnhem), Bartholomew Ogbeche (Willem II Tilburg).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper