Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Uji Coba Piala Dunia: Peru Atasi Islandia, Meksiko Disikat Kroasia

Meksiko dan debutan Piala Dunia Islandia mendapatkan pelajaran berharga menjelang mereka bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli nanti.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Maret 2018  |  13:30 WIB
Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio - Reuters/Jorge Dan Lopez
Pelatih Timnas Meksiko Juan Carlos Osorio - Reuters/Jorge Dan Lopez

Bisnis.com, JAKARTA – Meksiko dan debutan Piala Dunia Islandia mendapatkan pelajaran berharga menjelang mereka bertarung di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia pada Juni-Juli nanti.

Islandia ditaklukkan Peru dengan skor 1-3 dalam pertandingan pemanasan yang berlangsung di Stadion Red Bull Arena di New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu pagi WIB (28/3/2018).

Baru 3 menit laga berjalan, Peru, yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dari zona Amerika Selatan, telah berhasil mencetak gol pembuka lewat kontribusi Renato Tapia.

Namun, skor ketika turun minum telah berubah menjadi 1-1 berkat Islandia, yang lolos ke Rusia dari zona Eropa, mampu memberikan gol balasan pada menit ke-22 melalui Jon Fjoluson.

Kemenangan akhirnya menjadi Peru ketika mereka mampu menjaringkan dua gol lagi pada 45 menit babak babak kedua.

Manuel Ruidiaz mengubah skor menjadi 2-1 untuk Peru pada menit ke-58 dan penyerang veteran berusia 33 tahun Juan farfan menuntaskan kemenangan timnya menjadi 3-1 pada menit 75.

Pada saat bersamaan, di Stadion AT&T di Texas, AS, Kroasia menundukkan Meksiko. Kroasia merupakan salah satu wakil Eropa ke putaran final Piala Dunia 2018, sedangkan Meksiko wakil Amerika Tengah.

Satu-satunya gol untuk Kroasia dalam pertandingan yang dipimpin wasit Mario Escobar dari Guatemala ini dihasilkan melalui titik penalti yang dieksekusi Ivan Rakitic pada menit ke-62.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2018

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top