Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga 1 Persib vs PS TIRA, Supardi Bidik Kemenangan

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan kemenangan di laga pembuka melawan PS TIRA (dahulu PS TNI) sangat penting untuk mendongkrak mental para pemain di pertandingan berikutnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  00:14 WIB
Persib Bandung - Antara/Septianda Perdana
Persib Bandung - Antara/Septianda Perdana

Bisnis.com, BANDUNG - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan kemenangan di laga pembuka melawan PS TIRA (dahulu PS TNI) sangat penting untuk mendongkrak mental para pemain di pertandingan berikutnya.

"Saya percaya kepada semua pemain yang diturunkan besok [Senin, 26 Maret], bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ini. Karena pertandingan pertama sangat penting untuk mendongkrak mental," ujar Supardi di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (25/3/2018).

Supardi menuturkan laga pembuka selalu menjadi beban tak hanya bagi Persib, tetapi bagi seluruh tim. Pasalnya, hasil yang akan diperoleh akan menentukan kondisi tim ke depannya.

Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya berjanji tampil habis-habisan saat melawan PS TIRA serta dapat mengamankan poin penuh pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Semua tim semua pemain punya beban yang sama di awal pertandingan. Tapi bagaimana menyikapi beban itu," kata mantan pemain PSMS Medan itu.

Dalam pertandingan besok, Persib dipastikan tidak akan didampingi pelatih mereka, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Argentina ini harus pulang beberapa pekan untuk menyelesaikan urusan keluarga.

Meski begitu, Supardi meyakini ketidakhadiran Gomez tidak akan berpengaruh signifikan terhadap situasi pertandingan.

"Yang paling penting itukan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain sudah paham, itu tidak akan menjadi masalah," paparnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1

Sumber : Persib.co.id & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top