Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1 Persib vs PS TIRA, Supardi Bidik Kemenangan

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan kemenangan di laga pembuka melawan PS TIRA (dahulu PS TNI) sangat penting untuk mendongkrak mental para pemain di pertandingan berikutnya.
Persib Bandung/Antara-Septianda Perdana
Persib Bandung/Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, BANDUNG - Kapten Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan kemenangan di laga pembuka melawan PS TIRA (dahulu PS TNI) sangat penting untuk mendongkrak mental para pemain di pertandingan berikutnya.

"Saya percaya kepada semua pemain yang diturunkan besok [Senin, 26 Maret], bisa mendapatkan motivasi lebih untuk memenangkan pertandingan ini. Karena pertandingan pertama sangat penting untuk mendongkrak mental," ujar Supardi di Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (25/3/2018).

Supardi menuturkan laga pembuka selalu menjadi beban tak hanya bagi Persib, tetapi bagi seluruh tim. Pasalnya, hasil yang akan diperoleh akan menentukan kondisi tim ke depannya.

Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya berjanji tampil habis-habisan saat melawan PS TIRA serta dapat mengamankan poin penuh pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Semua tim semua pemain punya beban yang sama di awal pertandingan. Tapi bagaimana menyikapi beban itu," kata mantan pemain PSMS Medan itu.

Dalam pertandingan besok, Persib dipastikan tidak akan didampingi pelatih mereka, Mario Gomez. Pelatih berkebangsaan Argentina ini harus pulang beberapa pekan untuk menyelesaikan urusan keluarga.

Meski begitu, Supardi meyakini ketidakhadiran Gomez tidak akan berpengaruh signifikan terhadap situasi pertandingan.

"Yang paling penting itukan sebenarnya pemahaman pemain terhadap taktik dari pelatih. Kalau pemain sudah paham, itu tidak akan menjadi masalah," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper